Rab. Nov 20th, 2019

Hari Kedua, Polisi Tilang 134 Pelanggar Lalu Lintas

Kota-Polisi menilang sebanyak 134 pelanggar lalu lintas dalam operasi Zebra Semeru hari ke 2, hari ini, Jum’at, (23/10).

Operasi di hari kedua ini digelar di Jalan Diponegoro, Bojonegoro Kota, mulai pukul 08.00  WIB sampai 09.30 WIB yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (KBO) Lantas, Ipda Jatmiko dan Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli), Ipda Mukari.

Kanit Turjawali, Ipda Mukari, mengatakan, operasi yang digelar hanya dalam waktu satu setengah jam ini berhasil menilang sebanyak 134 pelanggar lalu lintas. Kebanyakan pelanggar lalu lintas adalah tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, melanggar marka jalan dan rambu lalu lintas. Dari jumlah itu, barang bukti yang ditahan 121 surat-surat dan 13 kendaraan bermotor (ranmor).

Ditambah dengan hari pertama kemarin, yakni 57, maka total pelanggar yang berhasil ditilang adalah 231 pelanggar.

Operasi Zebra ini diagendakan oleh Satuan Lalu Lintas Polrtes Bojonegoro sebagai bentuk upaya pencegahan dan usaha mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Anggi Saputra Ibrahim SIK SH, kepada BBC, sebutan BeritaBojonegoro.com, mengatakan, sesuai rencana operasi Zebra Semeru 2015 ini akan dilaksanakan pada Kamis (22/10) besok sampai 4 November mendatang. Operasi Zebra Semeru itu akan dilaksanakan di sepanjang jalur masuk Kota Bojonegoro.

“Operasi Zebra Semeru tahun ini dengan tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat bidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau disingkat Kamseltibcar,” kata AKP Anggi menerangkan. (Humas)

Comments

comments