Hari keempat Ops Keselamatan Semeru 2018, Satlantas Gelorakan Keselamatan Kepada Pengguna Jalan

0

Bojonegoro – Dalam rangka mensukseskan Operasi Keselamatan Semeru 2018 serta bagian dari upaya menekan kecelakaan lalu lintas. Dihari Keempat pelaksanaan Operasi Keselamatan, Sat Lantas Polres Bojonegoro gelorakan keselamatan kepada para pengguna jalan di Jalan A. Yani Kota Bojonegoro pada hari Kamis (07/03/2018) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Kepada tribratanewsbojonegoro.com, Kaur Binops (KBO) Sat Lantas Iptu Jadmiko yang didampingi Kanit Laka dan Kanit Turjawali Lantas selaku Perwira pengendali menyatakan bahwa dalam kegiatan tersebut tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 serta memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dijalan raya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya saat berkendara.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro menggunakan beberapa sarana atau media untuk menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan.

“Untuk mendukung kegiatan, kami menggunakan media brosur, stiker dan papan gimmick untuk mensosialisasikan keselamatan. Serta tidak ketinggalan ikonik Polres Bojonegoro yaitu zebra pocong juga ikut serta”, terang Iptu Jadmiko.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., secara terpisah menambahkan bahwa kegiatan pendidikan masayarakat (dikmas) lantas ini bertujuan untuk memberikan wawasan keselamatan berkendara dengan cara pendekatan yang berbeda, yaitu dengan turun langsung ke jalan.

“Bagi pengendara yang belum meng-KLIK-an tali pengaman helm kami beri himbauan, begitu juga dengan sepeda motor yang belum menyalakan lampu pada siang hari”, tutur AKP Aris.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menambahkan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan tadi pagi, apresiasi masyarakat terhadap cara mensosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilakukan oleh personil Sat Lantas Polres Bojonegoro cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang merasa terhibur serta cara yang dilakukan untuk mensosialiasasikan keselamatan berbeda dengan yang biasanya serta inovatif, bahkan ada yang meminta untuk berfoto dengan ikon-ikon Satlantas.

“Kami gunakan ikon andalan Polres Bojonegoro yaitu boneka Zebra dan Pocong untuk menarik perhatian pengguna jalan, sehingga materi yang kami sampaikan jadi lebih mengena”, tandas AKP Aris.

Comments

comments

Share.

About Author

1