Jum. Jul 30th, 2021

Hindari Truk, Bus Moedah Tabrak Pohon

Baureno – Perhatian untuk para sopir bus, truk maupun jenis kendaraan roda empat lainnya. Berhati-hatilah dalam berkendara. Jangan ugal-ugalan saat menyalip. Kalau tidak, akan mengalami nasib serupa dengan bus Moedah jurusan Surabaya-Bojonegoro ini. Akibat menghindari tabrakan truk, bus malah terperosok dan menabrak pohon tepi jalan.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Senin (14/12) pagi, sekira pukul 09,00 WIB, di Jalan raya Bojonegoro-Babat masuk wilayah Desa Blongsong, Kecamatan Baureno . Akibanya, satu unit bus Moedah ringsek di bagian depan dan kaca pecah berantakan setelah menabrak pohon.

Bus Moedah nahas dengan nomor polisi W 7186 UA yang dikemudikan Kartaji (52), warga Desa Moropelang RT 03 RW 02, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, itu terperosok dan menabrak pohon hingga ringsek.

Menurut keterangan Kartaji (52), selaku sopir bus, semula dia melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, turut wilayah Desa Blongsong, Kecamatan Baureno, dia berusaha menyalip kendaraan di depannya.

Mendadak dari arah berlawanan muncul truk yang tidak diketahui identitasnya melaju dengan kecepatan tinggi. Akhirnya bus menghindar dengan banting stir ke kiri, lalu terperosok dan menabrak pohon yang berada di sisi kiri jalan.

“Sepertinya truk ngeblong,” terang Kartaji kepada petugas Kepolisian Sektor Baureno.

Kapolsek Baureno AKP Mashadi, kepada beritabojonegoro.com, mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun tabrakan yang lumayan keras mengakibatkan kerusakan parah pada bagian depan bus.

Mashadi, mengimbau, kepada para sopir, khususnya sopir bus agar lebih berhati-hati dan perhatikan arus lalu lintas dari arah depan ketika hendak menyalip kendaraan. “Sopir harus pandai membaca situasi dan kepadatan arus lalu lintas di jalan,” himbaunya. (humas)

 

*) Foto saat proses evakuasi badan bus

Comments

comments