Sab. Apr 4th, 2020

Honda Beat Seruduk Honda Sapcy di Dander, 3 Orang Alami Luka-Luka

Bojonegoro – Kecelakaan terjadi di Jalan PUK jurusan Desa Ngreseh – Desa Jatiblimbing, turut wilayah Dukuh Ngrawan Desa Ngraseh Kecamatan Dander, pada Senin (24/07/2017) sekira pukul 16.30 WIB kemarin sore. Diduga pengendara Honda Spacy kurang konsentrasi, sehingga menabrak dari belakang, Honda Beat yang hendak berbelok. Akibatnya kedua pengendara dan pembonceng Honda Beat, mengalami luka-luka.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sebagaimana diterangkan Kapolsek Dander, AKP Sunarmin, adalah sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 6383 BB, yang dikendarai Prasetyo Nugroho (18), warga Desa Bangilan RT 008 RW 001 Kecamatan Kapas, dengan sepeda motor Honda Spacy nomor polisi S 2426 DQ, yang dikendarai Aditya Tri Sakti (19) berboncengan dengan Danar (5), keduanya warga Dukuh Ngrawan Desa Ngraseh RT 004 RW 001 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek menambahkan, awal mula kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Spacy nomor polisi S 2426 DO, melaju dari arah utara ke selatan, sesampai di lokasi kejadian, hendak belok ke kanan dan sebelumnya telah menyalakan lampu sien. Pada saat yang bersamaan, dari arah yang sama dari belakang, melaju sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 6383 BB dengan kecepatan tinggi.

“Sebelumnya sepeda motor Honda Beat mendahului sepeda motor lain yang tidak diketahui identitasnya,” ungkap AKP Sunarmin.
Lebih lanjut terang Kapolsek, kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengendara Honda Beat kurang memperhatikan situasi lalu-lintas di depannnya. “

Diduga pengendara Beat kurang konsentrasi, sehingga tidak mengetahui saat ada kendaraan lain di depannya yang hendak berbelok,” lanjut AKP Sunarmin.

Masih menurut Kapolsek, akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda Beat, Aditya Tri Sakti, menderita patah tulang tangan kanan dan pembonceng, Danar, menderita luka memar pada dahi kanan sementara Prasetyo Nugroho menderita luka babras. “Pengendara Honda Beat, selanjutnya dilarikan ke RSUD Sosrodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.” lanjut Kapolsek.

Melalui media ini, Kapolsek Dander tak lupa menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Selain itu hormati sesama pengguna jalan.

“Jika hendak berbelok atau mendahului, pastikan situasi lalu-lintas disekitar anda benar-benar aman,” imbuh Kapolsek.

Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. “Untuk itu, Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya.

Comments

comments