Sen. Sep 16th, 2019

Honda Vario Ditabrak Vixion di Kalitidu, Pengendara Vixion Luka-Luka

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya di pertigaan Ringin Kembar, turut wilayah Desa Talok Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (27/06/2017) sekira pukul 07.45 WIB.

Sepeda motor Honda Vario yang hendak berbelok, ditabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang melaju dari arah yang berlawanan. Akibatnya, pengendara Yamaha Vixion mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Adapun yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 2511 DQ, yang dikendarai Kaseh (35), warga Desa Petak RT 004 RW 006 Kecamatan Malo dengan sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi K 5067 ZY, yang dikendarai Ferza Herzo (19), warga Desa Padangan RT 012 RW 004 Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 2511 DQ, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di pertigaan Ringin Kembar, turut wilayah Desa Talok Kecamatan Kalitidu, hendak berbelok ke kanan atau menyebrang ke utara. Pada saat yang bersamaan, melaju sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi K 5067 ZY, dari barat ke timur.

“Karena jarak yang terlalu dekat dan pengendara Honda Vario kurang memperhatikan arus di depannya saat berbelok sehingga ditabrak Yamaha Vixion yang berjalan dari arah berlawanan.” ungkap AKP Sugimat SAg.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Kalitidu segera menuju lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha Vixion mengalami luka-lukakepala bagian belakang kemudian dibawa ke RSI Muhammadiyah Kalitidu.” lanjut Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani anggota dari Polsek Kalitidu. Selanjutnya, penanganan peristiwa tersebut ditangani anggota Unit Laka Lanntas Pos Lantas Cengungklung.

Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengendara, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. “Jika hendak berbelok, pastikan bahwa arus lalu-lintas di sekeliling anda benar-benar aman.” pungkasnya.

Comments

comments