Ming. Sep 20th, 2020

Idul Fitri 1441 H, Kapolsek Sumberrejo Ajak BKP Ranting Untuk Menjaga Kamtibmas

Bojonegoro – Bojonegoro Kampung Peseliat (BKP) Ranting Sumberrejo sepakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberrejo untuk tetap kondusif jelang perayaan Idul Fitri 1441 H dan menjaga kelancaraan dalam ibadah selama bulan Ramadhan 1441 H. Hal itu tersirat dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama Forpika Sumberrejo pada hari Kamis (07/05/2020) sekira pukul 20.00 WIB di Mapolsek Sumberrejo, dalam rakor tersebut seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid 19.

Kepolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH saat memberikan sambutan rakor yang dihadiri oleh Camat Sumberrejo Sumarsono, SH, MM, Danramil 0813/09 Sumberrejo yang diwakili oleh Pelda Sutondo, Kasi Trantib Sumaji serta Ketua BKP Ranting Sumberrejo H. Sulastam beserta pengurus mengatakan bahwa meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan diwilayah Kecamatan Sumberrejo oleh oknum – oknum yang mengatasnamakan perguruan mengajak untuk menekankan seluruh anggota perguruan silat masing – masing menjaga diri untuk tidak melakukan perbuatan dan perilaku yang dapat memancing gesekan antar perguruan.

“Tekankan kepada seluruh anggota untuk tidak memancing permusuhan antar perguruan, ketika kemana – mana jangan menggunakan atribut apapun yang menunjukan perguruan apapun”, ucap Kapolsek.

Selain itu juga Kapolsek menegaskan kepada seluruh perguruan silat untuk tidak memasang banner apapun mengatasnamakan perguruan mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H maupun ucapan selamat menjalankan ibadah Ramadhan diseluruh wilayah hukum Polsek Sumberrejo.

Meneruskan penekanan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hermawan kepada seluruh jajaran untuk proses hukum yang melibatkan oknum perguruan untuk tetap diproses dan ditangani oleh Sat Reskrim Polres Bojonegoro.

“Kapolres memerintahkan untuk penanganan yang melibatkan oknum perguruan tidak boleh dilakukan di Polsek, namun oleh Sat Reskrim Polres Bojonegoro “, imbuh Kapolsek

Sementara itu, Camat Sumberrejo Sumarsono, SH, MM saat memberikan sambutan mengatakan bahwa sebagai pejabat baru di Sumberrejo memperkenalkan diri kepada pengurus BKP Sumberrejo. Selain itu juga mengajak untuk tetap menjaga kerukunan antar perguruan silat dan menupayakan penanganan masalah yang melibatkan antar perguruan dengan jalur kekeluargaan terlebih dahulu.

“Saya berharap, senior perguruan silat agar mampu kendalikan anggotanya dan jangan mudah terprofokasi dari pihak luar”, ajak Camat Sumarsono.

Dari hasil pelaksanaan rakor, pengurus BKP Ranting Sumberrejo bersepakat untuk ikut membantu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberrejo serta menghimbau kepada seluruh perguruan silat untuk tidak memasang banner ucapan selamat Idul Fitri 1441 H dan banner apapun yang mengatasnamakan perguruan silat diseluruh wilayah Kecamatan Sumberrejo.

“Bagi wilayannya yang terlanjur memasang banner, berkewajiban untuk melapas sendiri”, kata Sulastam.

Dalam rakor tersebut, acara diakhiri dengan pengucapan deklarasi bersama untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 serta mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kamtibmas di Kecamatan Sumberrejo.(Taji/Berrejo/Humas)

Comments

comments