Kam. Des 2nd, 2021

Ikut Vaksin, Bawa Pulang Kambing

Polres Bojonegoro – Polsek Baureno Bekerjasama dengan Puskesmas setempat dan Kepala Desa se-Kecamatan Baureno memiliki cara tersendiri untuk mempercepat vaksinasi bagi warganya. Seperti di Desa Blongsong pemerintah desa setempat menyediakan hadiah berupa kambing bagi peserta vaksinasi, Kamis (25/11/21).

Kapolsek Baureno Iptu Matsuiswanto menerangkan, langkah ini dilakukan untuk menarik minat warga dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Karena saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan baureno masih belum mencapai target yang mungkin akibat termakan hoaks seputar bahaya vaksin Covid-19.

“Mungkin banyak warga yang takut karena berita miring tentang efek dari vaksin Covid-19 yang dibaca atau dilihat di internet dan sosial media,” terang Kapolsek.

Kepala Desa Blongsong Zainal Arifin menambahkan minat warga dalam patisipasi program vaksin memang masih belum maksimal terutama dari kelompok lanjut usis (lansia). sehingga pemerintah Desa berinisiatif untuk memberikan hadiah berupa seekor kambing bagi warga Blongsong peserta Vaksinasi.

“Kelompok lansia mendapat perhatian karena termasuk kelompok yang rentan dan beresiko tinggi ketika terpapar covid-19,” ujar Zaenal.

“Itu hadiahnya diundi, jadi setiap warga yang datang untuk vaksin akan mendapatkan kupon undian, nanti diundi setelah target vaksinasi hari ini terpenuhi,” pungkasnya. (humassekbrno/humasresbjn-brm)

Comments

comments