Jum. Jul 30th, 2021

Informasi Parkir Kendaraan Pengantar CJH

Kota – Selain penutupan sejumlah ruas jalan di seputar Alun-alun dan Pendopo Kabupaten Bojonegoro, saat proses pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Bojonegoro pada Kamis, 3 September nanti, juga dilakukan pengaturan kendaraan dan lokasi parkir para pengantar. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar dan mengamankan proses pemberangkatan CJH tersebut.

Sesuai hasil Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan CJH Bojonegoro, ditetapkan, setiap kendaraan yang ditumpangi CJH akan ditempeli stiker khusus. Dan, kendaraan ini dapat memasuki kawasan Alun-Alun Bojonegoro melalui Jalan Trunojoyo atau depan Kantor Pos dan Giro. Bisa juga lewat Jalan Hasyim Asyari atau Taman Makan Pahlawan.

Kendaraan yang ditumpangi CJH hanya boleh parkir di lokasi Alun-Alun. Karena, Jalan Mas Tumapel harus steril dari kendaraan mobil atau sepeda motor. Hanya dikhususkan untuk pengantar jalan kaki.

Sementara itu, untuk kendaraan rombongan pengatar CJH harus parkir di luar kawasan Alun-Alun Bojonegoro. Pengaturannya ditetapkan, untuk kendaraan dari arah barat, yakni Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Tambakrejo, Kasiman, Padangan, Ngambon, Purwosari, Malo dan Kalitidu,disediakan lokasi parkir kendaraan pengantar di Jalan MH Thamrin, Jalan Panglima Sudirman Barat dan Jalan Imam Bonjol.

Untuk kendaraan pengantar dari arah selatan, yakni Kecamatan Sekar, Bubulan, Gondang, Temayang, Dander dan Ngasem, disediakan lokasi parkir di Jalan Rajekwesi, Untung Suropati, Diponegoro, AKBP Soeroko dan panglima Sudirman Timur.

Begitu juga kendaran pengantar jamaah dari arah timur, seperti Kecamatan Baureno, Sumberrejo, Balen, Kanor, Sukosewu, Kepohbaru, Sugihwaras dan Kapas, parkir di Jalan Ahmad Yani, Teuku Umar, RA Kartini, Pahlawan, dan Jalan Imam Bonjol.

Sedangkan dari arah utara, seperti Kecamatan Kedewan, Malo, Kasiman dan Trucuk, kendaraannya harus parkir di Jalan Raya Banjarsati, JA Soeprapto, Hayam Wuruk dan Trunojoyo.

Comments

comments