Jalanan Licin, Isuzu Elf di Gayam Bojonegoro Tergelincir dan Terguling ke Sawah

0

Bojonegoro – Peristiwa kecelakaan lau-lintas tunggal, terjadi pada Jumat (09/11/2018) sekira pukul 15.30 WIB, di jalan poros kecamatan turut wilayah Dusun Kaliglonggong Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Kendaraan mobil Isuzu Elf yang sedang berpapasan dengan kendaraan lain, dikarenakan jalanan sempit, pengemudinya mengambil haluan ke kiri, namun diduga karena jalanan licin akhirnya mobil tersebut tergelincir ke kiri dan tercebur atau terguling ke sawah milik warga .

Tidak ada korban jiwa maupun koran luka-luka dalam kejadian tersebut. Dan setelah didatangkan mobil derek, kendaraan yang terguling tersebut juga telah berhasil dievakuasi.

Identitas kendaraan tersebut Isuzu Elf nomor polisi W 7081 X, yang dikemudikan Tayib (32) warga Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan kendaraan yang bersimpangan tidak diketahui identitasnya karena langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Informasi yang didapat awak medai ini dari Kapolsek Gayam, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Harjo menyebutkan, bahwa berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada awalnya mobil Isuzu Elf nomor polisi W 7081 X, berjalan dari arah utara menuju ke selatan, bertujuan untuk menjemput pekerja dari proyek Jambaran Tiung Biru (JTB).

Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di jalan raya turut Dusun Kaliglonggong Desa Gayam Kecamatan Gayam, mobil Isuzu Elf tersebut berpapasan dengan mobil lainnya yang berjalan dari arah berlawanan atau dari selatan menuju ke utara.

“Dikarenakan jalannya sempit, pengemudi mobil Isuzu Elf tersebut agak mengambil haluan kekiri,” terang Kapolsek.

Namun, lanjut Kapolsek, diduga karena jalan licin akibat hujan, ditambah lagi karena tidak adanya bahu jalan dan kondisi jalan yang miring akhirnya pengemudi kendaraan tersebut tidak dapat mengendalikan kendaraannya. dan terjadilah laka-lantas tersebut.

“Kendaraan tersebut akhirnya tergelincir ke kiri dan tercebur atau terguling ke sawah milik warga,” terang Kapolsek.

Beruntung, lanjut Kapolsek, akibat peristiwa laka-lantas tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.
Selanjutnya guna mengevakuasi kendaraan yang terguling tersebut, pmilik kendaraan tersebut selanjutnya mendatangkan mobil derek.

“Kendaraan tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB dan hanya mengalami kerusakan ringan,” imbuh Kapolsek.

Menyikapi peristiwa tersebut, Kapolsek berharap kepada pihak terkait untuk dapatnya segera mengupayakan perbaikan jalan raya Kecamatan Gayam tersebut. Menurut Kapolsek, saat ini kondisi jalan poros kecamatan tersebut selain sempit, di beberapa lokasi banyak yang kondisinya miring serta banyak yang tidak memiliki bahu jalan, sementara jumlah kendaraan proyek yang melintas jalur tersebut relatif banyak.

“Harapan kami semoga jalan tersebut diperhatikan oleh dinas terkait,” harapnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1