Sab. Sep 19th, 2020

Jatim Bermasker, Polres Bojonegoro Bersama FKOB Bagikan Masker di Seputaran Kota Bojonegoro

Bojonegoro – Keseriusan Polres Bojonegoro untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus digelorakan dengan berbagai upaya. Salah satunya Polres Bojonegoro menggandeng komunitas otomotif di Kabupaten Bojonegoro yakni Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB) untuk mengkampayekan secara masif pemakaian masker di kalangan masyarakat.

Setelah dilaunchingnya “ Jatim Bermasker “ oleh jajaran Forkopimda Jawa Timur beberapa hari lalu, Polres Bojonegoro bersama-sama FKOB membagikan masker kepada warga disekitaran terminal bus Rajekwesi, seputaran jalan Veteran, jalan Ahmad Yani, dan terakhir di kawasan wisata kebun blimbing Kecamatan Kalitidu, Sabtu (08/08/2020) tadi pagi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Mohammad Amirul Hakim, SIK menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro menindak lanjuti adanya instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk melakukan kampanye memakai masker dilakukan secara intens atau masif selama dua minggu ke depan. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro menggandeng komunitas otomotif yakni FKOB untuk melakukan pembagian masker dan himbuan kepada warga masyarakat.

“Kita mengajak FKOB untuk bersinergi dan bersama-sama mendukung program “ Jatim Bermasker “ dengan membagikan masker dan himbuan kepada masyarakat. Ada ribuan masker yang kita bagikan,” tandas AKP Mohammad Amirul Hakim kepada awak media ini.

Di tempat terpisah, ketua FKOB, Malik Purnomo menyampaikan bahwa FKOB merupakan komunitas otomotif binaan Sat Lantas Polres Bojonegoro merespon dan mendukung adanya program “ Jatim Bermasker “. Sebagai bentuk dukungan, FKOB langsung turun ke jalan membagikan masker dan himbuan kepada pengguna jalan di seputaran Kota Bojonegoro.

“FKOB siap mendukung dan mengkampanyekan program “ Jatim Bermasker ” dan melawan Covid-19 bersama-sama demi kebaikkan bersama,” ucap Malik.

Di akhir kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat, apabila ke luar rumah tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menggunakan masker dengan disiplin maka penyebaran virus dapat diminimalisir dan wabah cepat selesai.

“Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka penyebaran virus bisa dikendalikan dan cepat berlalu. Disiplin adalah Vaksin,” pungkas Pria lulusan Akpol tahun 2008.(waf/humas)

Comments

comments