Kam. Apr 9th, 2020

Jelang Operasi Bina Kusuma Semeru 2020, Polres Bojonegoro Gelar Lat Pra Ops

Bojonegoro – Polres Bojonegoro gelar Lat Praops Bina Semeru 2020 bertempat di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Kamis(13/02/2020).

Lat Pra Ops Bina Kusuma Semeru 2020 yang di buka langsung oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, SE dan diikuti 44 personel yang tercantum dalam surat perintah (Sprint) Kapolres Bojonegoro, Nomor : Sprin/ 200 /II/OPS.1.3/2020, dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, Iptu Fathur (Selaku Kasatgas Preventif), Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono (Selaku Kasatgas Preemtif), Ipda Mudo (Selaku Kasatgas Lidik), dan para personel yang tersprint Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 Polres Bojonegoro.

Arahan Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso, menyampaikan Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Operasi Bina Kusuma Semeru 2020, dengan sasaran Premanisme, Kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyakit masyarakat. Untuk Operasi Bina Kusuma Semeru 2020, berlangsung selama 15 Hari terhitung mulai tanggal 17 Februari 2020 sampai dengan 2 Maret 2020.

Lanjut Kompol Teguh Santoso mengatakan Operasi Bina Kusuma ini yang dikedepankan adalah giat Preemtif dan Preventif yaitu Fungsi Binmas, namun demikian ada satgas-satgas lain yang tergabung dalam Operasi tersebut. Maka dari itu saya berharap ada komunikasi yang baik antar satgas demi kelancaran dan keberhasilan jalannya Operasi Bina Kusuma Semeru 2020.

“Operasi Bina Kusuma tahun ini tidak jauh beda dengan Operasi Bina Kusuma yang sebelum belumnya. Operasi ini berlangsung selama 15 Hari, mulai tanggal 17 Februari 2020 sampai dengan 2 Maret 2020. Tetap mengedepankan fungsi Sat Binmas dan untuk sasaran Operasi ini yakni Premanisme, Kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyakit masyarakat,” jelas Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso kepada awak media di Mapolres Bojonegoro.

Masih menurut Kabag Ops, tujuan Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan perasaan aman.

Harapan Kompol Teguh Santoso dalam Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 ini, tetap semangat dan jaga kekompakan antar satgas sehingga Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 Polres Bojonegoro dapat berjalan dengan lancar dan baik, walaupun hanya berlangsung selama 15 Hari. (waf/humas)

Comments

comments