Rab. Des 7th, 2022

Jelang Pilkades Serentak, Polres Bojonegoro Cek Kendaraan Dinas

Bojonegoro – Guna optimalisasi dan kesiapan sarana prasarana menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, Polres Bojonegoro melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda empat bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa(27/9/2022).

Pengecekan kendaraan dinas tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Yusis Budi Krismanto didampingi Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), AKP Nugroho Basuki, Kepala Satuan (Kasat) Samapta, AKP Harjo serta diikuti Kanit Samapta Polsek jajaran.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kendaraan dinas roda empat Polsek jajaran untuk melihat kesiapan dan kondisi fisik kendaraan juga dilakukan pemeriksaan kondisi mesin kendaraan guna mengantisipasi agar tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kerusakan atau kendala saat melaksanakan patroli rutin, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian terutama saat situasi Pilkades nanti.

“Pilkades serentak digelar pada tanggal 26 Oktober nanti. Apel pengecekan kendaraan dinas roda empat ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarana prasarana berupa kendaraan dinas. Jika ada yang kurang atau rusak dapat segera di servis dan dilengkapi. Sehingga saat digunakan pengamanan Pilkades Serentak langsung dapat digunakan tanpa kendala, dan dapat maksimal dalam pengamanan,” tandas Kapolres Bojonegoro kepada awak media ini di Mapolres.

Pihaknya juga mengimbau kepada Calon Kepala Desa dan masyarakat untuk bersama-sama menjadi mitra kepolisian dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing masing saat pelaksanaan Pilkades nanti.

“Pilkades dapat berjalan aman, lancar dan damai tidak ada gejolak maupun konflik baik sebelum dan sesudah Pilkades, ini harapan kami,” pungkas Kapolres, AKBP Muhammad. (Waf/ResBjn)

Comments

comments