Sebuah Jembatan Dilaporkan Putus Akibat Banjir Bandang di Bubulan Bojonegoro

0

Bojonegoro – Akibat hujan yang turun dengan intensitas cukup deras di wilayah Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (25/11/2018) sore, mengakibatkan banjir menggenangi area pesawahan dan pemukiman warga di tiga desa, yaitu Desa Sumberbendo, Desa Ngorogunung dan Desa Clebung. Sebuah jembatan penghubung menuju Dusun Maor di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, dilaporkan putus akibat tergerus air.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa tersebut, sementara juga belum diterima laporan dari warga, terkait kerugian material.

Kapolsek Bubulan, AKP Nugroho Basuki SH, dihubungi awak media ini melalui sambungan telepon seluler pada Minggu (25/11/2018) malam mengungkapkan bahwa akibat hujan deras di wilayah hutan BKPH Clebung Kecamatan bubulan, mengakibatkan Sungai Brendo dan Sungai Kedung tidak mampu menampung debit air yang sangat tinggi, sehingga air meluap hingga menggenangi area pesawahan dan memasuki pemukiman warga di Desa Sumberbendo, Desa Ngorogunung dan Desa Clebung.

“Setiap kali terjadi hujan deras, di wilayah tersebut selalu terjadi banjir,” tutur AKP Nugroho basuki.

AKP Nugroho Basuki menambahkan, saat ini Forpimca Bubulan bersama perangkat desa serta warga masyarakat setempat, mulai malakukan pembersihan lumpur dan sisa-sisa luapan air di rumah warga.

“Saat ini sudah surut. Sebuah jembatan di Dusun Maor Desa Clebung, dilaporkan putus akibat tergerus air.” kata AKP Nugroho Basuki.

Masih menurut Kapolsek, dari laporan yang ia terima, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

“Korban jiwa nihil. Belum diterima laporan adanya kerugian material.” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1