Kam. Okt 28th, 2021

Kakek 64 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ngraho – Seorang kakek dari Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, ditemukan tewas pada Kamis (10/03) sekitar pukul 05.00 WIB. Kakek berusia 64 tahun itu diketahui bernama Karni. Nyawanya meregang lantaran gantung diri dengan tali plastik berwarna biru. Tali plastik sepanjang 1 meter itu diikatkan di blandar rumah, yang terbuat dari kayu jati. Jarak antara blandar rumah dan simpul hidup (leher) adalah 62 sentimeter . Sementara simpul matinya yaitu blandar ke kaki adalah 220 sentimeter.

Menurut keterangan saksi, Siti, semalam sebelumnya korban masih melihat televisi di ruang tamu. Siti yang merupakan anak korban menuju ruang istirahat sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak menyangka, keesokan harinya ketika hendak membuka pintu, dia mendapati bapaknya yang sudah berusia renta telah meninggal dunia.

“Memang sebelumnya sempat mengalami depresi. Bahkan satu ketika pernah meminum obat dari puskesmas hingga overdosis,” terang Siti ketika ditemui Kapolsek Ngraho, AKP H. Purwanto S, SH.

Kapolsek Ngraho AKP Purwanto menambahkan bahwa korban sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Hanya saja aksinya masih diketahui pihak keluarga. Pihak Mapolsek Ngraho bahkan sempat mengingatkan pada keluarga korban agar jangan lengah ketika mengawasi aktivitas korban sehari-hari.

Setelah menerima laporan dari keluarga, Kapolsek Ngraho itu bersama 5 orang anggotanya mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Dia menambahkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada diri korban. Kondisi almarhum ketika ditemukan mengenakan celana pendek warna krem. Sedangkan pada tubuhnya tidak menggunakan busana. Adapun posisi mayat pria dengan rambut beruban itu menghadap ke barat.
“Apa daya, ternyata korban mengambil kesempatan merenggut nyawanya sendiri ketika anak-anaknya sedang istirahat,” pungkas Purwanto.(humas)

Comments

comments