Sen. Jun 24th, 2019

Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Cek Persediaan Beras di Gudang Bulog

Bojonegoro – Jelang bulan Ramadhan, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos pada hari Kamis (04/04/2019) sore kemarin cek persedian beras di Gudang Bulog Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu. Selain Kapolres, Bupati dan Dandim, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Plt Sekda Kabupaten Bojonegoro, Para Asisten Bupati Bojonegoro, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Camat Kalitidu, Kapolsek Kalitidu, Danramil Kalitidu, Kasub Divre III Bulog Bojonegoro,

Kepala Gudang Bulog Kalitidu, Bhabinkamtibmas Sumengko dan Babinsa Sumengko.

Kapolres Bojonegoro kepada tribratanewsbojonegoro.com mengatakan bahwa kegiatan bersama mengecek ke gudang Bulog langsung ini guna milihat persediaan stok beras di gudang Bulog jelang bulan Ramadhan, dimana pada bulan tersebut konsumsi masyarakat meningkat, sehingga memastikan bahwa persedian beras di Kabupaten Bojonegoro bisa tercukupi di bulan Ramadhan nantinya. Selain memastikan jumlah persediaan beras tercukupi, dalam kegiatan tersebut juga memastikan bahwa kwalitas beras yang tersedia juga layak dikonsumsi oleh masyarakat, sehingga siap apabila dilakukan operasi pasar sebagai bentuk menstabilkan harga beras di pasar.

“Dari penjelasan Kasub Drive III Bulog, memastikan bahwa nantinya persedian beras untuk Kabupaten Bojonegoro cukup yaitu sebanyak 2300 ton, dan secara kwalitas juga standar konsumsi, sehingga siap apabila dilakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga dipasar”, ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa, di Kabupaten Bojonegoro juga terbentuk Satgas Pangan yang  terbentuk terdiri dari gabungan Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dimana Polres Bojonegoro sebagai satgas penindakan meminta masyarakat untuk memberikan informasi dan melaporkan ke Polisi jika melihat dan mengalami langsung kejadian adanya penimbunan beras oleh tengkulak dan permainan harga di pasar.

“Laporkan kepada Polisi jika ada kecurangan dilapangan”, pesan Kapolres.

Comments

comments