Ming. Sep 19th, 2021

Kapolres Bojonegoro Ajak Ngopi Bareng Netizen

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro bersama Pejabat Utama Polres Bojonegoro pada Sabtu (18/08/2018) malam, bertempat di salah satu cafe yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Bojonegoro, menggelar acara Cangkru’an atau Ngopi Bareng dengan puluhan netizen dan para admin grup facebook, yang ada di Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, mengajak para netizen dan para admin grup facebook, untuk membantu kepolisian, khususnya Polres Bojonegoro, dalam menghadapi agenda kambtibmas jelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), agar tetap kondusif, aman dan terkendali.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan netizen, Sasmito Anggoro, yang mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada Polres Bojonegoro, yang selama ini telah bekerja sama sangat baik dengan para netizen di Bojonegoro.

“Trima kasih bapak Kapolres berikut jajarannya yang telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan para netizen di Bojonegoro,” tutur Sasmito.

Lebih lanjut Sasmito mengajak para netizen dan para admin grup facebook yang ada di Bojonegoro, untuk bersatu dan bersama-sama memerangi informasi yang tidak jelas kebenarannya (Hoax), dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Bojonegoro agar tetap kondusif.

“Mari para netizen Netizen di Bojonegoro bersatu guna menciptkan kamtibmas di Bojonegoro agar tetap kondusif,” ajak Sasmito.

Menurut Sasmito, bahwa para admin facebook di Bojonegoro telah memiliki tanggung-jawab, hal tersebut terbukti saat pemilukada serentak di Bojonegoro lalu, para netizen atau admin facebook telah mampu mengendalikan berbagai postingan yang tidak benar atau mengandung usur yang kurang baik.

“Tanggung jawab para admin facebook dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas di Bojonegoro patut dibanggakan,” kata Sasmito.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, mengawali sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta Netizen Bojonegoro dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Bojonegoro khususnya selama masa pemilihan kepada daerah serentak, yang notabene situasi di Bojonegoro sangat-sangat kondusif, baik pada saat tahap pencalonan, tahap sosialisasi atau kampanye, pemilihan bahkan pasca pemilihan. Semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Hal tersebut menurut Kapolres tidak lepas dari peran Netizen Bojonegoro yang cukup aktif di media sosial, dalam memberikan masukan-masukan, mengkonter dan upaya lain yang dilakukan para netizen dalam membatu kepolisian selama pelaksanaan pilkada serentak. Sehingga manakala ada informasi yang tidak benar, tidak berkembang terlalu jauh.

“Jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasi. Peran rekan-rekan sangat besar, dalam membantu kami dalam menciptakan situasi kamtibmas di Bojonegoro agar tetap kondusif,” tutur Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta para netizen untuk membantu kepolisian, khususnya Polres Bojonegoro, dalam menghadapi agenda kambtibmas jelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang menurut Kapolres situasinya saat ini mulai sedikit mamanas. Dimana pada tahap awal sekarang ini sudah mulai beredar informasi-informasi yang tidak benar.
Khusus kepada para admin grup-grup facebook yang ada di Bojonegoro, Kapolres meminta apabila mendapati atau menemukan postingan-postingan yang diduga tidak benar atau mengandung isu sara atau unsur ujaran kebencian, agar dikomunikasikan dengan pihak kepolisian.

“Mohon bantuan rekan-rekan untuk dapat mengambil tindakan, baik itu mengkonter atau memberikan penjelasan kepada pihak yang menyebarkan informasi yang tidak benar tersebut, atau bahkan menghapus postingan yang nyata-nyata informasinya tidak benar.” harap Kapolres.

Menurut Kapolres, jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres sangat dimungkinkan akan berkembang informasi-informasi yang menyerang pihak-pihak atau golongan-golongan tertentu.

“Saya harapkan semua ini bisa kita antisipasi, karena dengan keterbasan personel, kami tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kekurangan tersebut dapat ditutupi oleh rekan-rekan sekalian,” harap Kapolres.

Di akhir sambutannya, kapolres berharap agar kerjasama dan sinergitas antara pihak kepolisian khususnya Polres Bojonegoro dengan Netizen Bojonegoro tetap terjalin dengan baik dan terus ditingkatkan

“Saya harap kita bisa bersinergi, bisa kompak, bisa solid, untuk sama-sama menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas di Bojonegoro ini tetap kondusif, aman dan terkendali,” harap Kapolres.

Usai sambutan-sambutan, acara di lanjutkan dengan tanya-jawab dan ramah tamah serta hiburan.

Comments

comments