Rab. Nov 20th, 2019

Kapolres Bojonegoro Bersama Bupati Hadiri dan Berangkatkan Gerak Jalan Santri 17 Kilometer

Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Santri ke 5 dan HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 342 Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan lomba Gerak Jalan Santri 17 Km, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan dari lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander Bojonegoro dengan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Muawanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, Pejabat Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Camat dander dan Forpimca.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli yang hadir dan memberangkatkan peserta, mengapresiasi adanya lomba Gerak Jalan Santri. Dikatakan oleh Kapolres, kegiatan itu diharapkan dapat membangkitkan semangat santri agar meneladani para Ulama terdahulu serta berperan aktif terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga semakin menambah semangat persatuan santri”, kata AKBP Ary Fadli

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah dalam sambutanya mengatakan, dengan gerak jalan santri tersebut diharapkan dapat menyatukan tekat bersama bagaimana dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN), sebagai santriwan dan santriwati tetap berkewajiban menutuntut ilmu agama, karena ilmu keagamaan itu sudah suatu kewajiban.

“Dengan menggelar gerak jalan santri, sehingga menjadi olahraga keagamaan dan olahrga fisik. Ini bisa menyatukan kita menjadi kader-kader bangsa SDM unggul,” kata Bupati.

Lomba Gerak Jalan mengambil tema “Semangat dan jiwa Patriotisme Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74, santri siap berolahraga dimana saja dan kapan saja“ pertama kali digelar di Kabupaten Bojonegoro dengan diikuti 92 peserta, dari tingkat, SMP/MTs, SMA/SMK,MA, Mahasiswa, Organisasi dan Umum, menempuh jarak 17 kilometer mengambil start di lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander dan Finish di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander.

Comments

comments