Sel. Jul 27th, 2021

Kapolres Bojonegoro Cek Kesiapan KTS Dan PPKM di Kecamatan Kalitidu

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH, didampingi Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama beserta para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro melaksanakan pengecekkan kesiapan Kmapung Tagguh Semeru (KTS) sekaligus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bertempat di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Senin(01/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri jajaran Forkopimca Kalitidu dan Kepala Desa Pumpungan beserta perangakat desa setempat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia memberikan arahan kepada semua pihak yang hadir tentang Pandemi Covid 19. Presiden, Kapolri dan Kementerian Kesehatan sangatlah peduli terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa pandemi Covid-19 ini hanya rekayasa pihak-pihak tertentu. Dalam kesempatan ini, menegaskan bahwa pandemi Covid 19 memang benar – benar ada dan saya mengajak kepada masyarakat agar tetap menjalankan Protokol kesehatan, dengan cara 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Covid-19 mememang berada ada disekitaran kita dan terbukti banyaknya yang meninggal dunia akibat wabah virus corona ini,” jelas AKBP EG Pandia.

Masih dalam arahan Kapolres menyampaikan bahwa ada tiga faktor utama dalam penanganan Covid-19 di Indonesia yaitu Kesehatan, Ekonomi dan Pendidikan. Berkaitan dengan tiga faktor ini, saat ini
kita sedang melaksanakan program Kampung Tangguh Semeru dan PPKM Mikro, di dalam program ini sebagai leading sektor penanganan Covid-19 adalah Bupati sampai di tingkat RT dan RW. TNI-Polri meback up dalam upaya pencegahan penanganan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Forkopimca, tiga pilar, ada Kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak dimana telah bersedia membantu dan bekerja sama, dalam membangun dan mendirikan Kampung Tangguh Semeru dan PPKM Mikro ini. Jaga terus kekompakan, dan semoga kita semua dijauhkan segala halangan, diberikan keselamatan, kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Tuhan YME,” ucap Kapolres.

Setelah menyampaikan arahan dan mengakhiri kunjungan kerjanya Kapolres Bojonegoro beserta PJU Polres Bojonegoro, didampingi Forkopimca dan Tiga Pilar Desa Pungpungan, mengecek panel data dan mengunjungi PPKM Skala Mikro RT. 012 RW 002 Desa Pungpungan. (darto/red)

Comments

comments