Ming. Mei 29th, 2022

Kapolres Bojonegoro Cek Rutan, Ini yang Disampaikan Kepada Petugas Jaga Dan Penghuni Rutan

Bojonegoro – Untuk memastikan ruang tahanan (Rutan) di Polres Bojonegoro dalam keadaan aman dan bersih, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melakukan pengecekan ruang tahanan, Sabtu (22/1/2022).

Di sela-sela pengecekan ruang tahanan, Kapolres Bojonegoro menyampaikan kegiatan ini guna memastikan situasi dan kondisi ruang tahanan Polres Bojonegoro dan para tahanan dalam keadaan aman, kondusif dan sehat.

Lanjut Kapolres, mengingatkan kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya serta selalu menjaga kebugaran tubuh karena masih dalam kondisi pandemi, serta selalu menjaga kebersihan ruangan dan kebersihan diri.

“Kita juga mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama di rutan Polres Bojonegoro. Apabila ada tahanan yang mengalami sakit segera bilang ke petugas piket jaga untuk dipanggilkan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Si Dokkes) segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan,” ucap Kapolres.

Sementara itu, AKBP Muhammad juga mengingatkan kepada petugas piket jaga untuk melaksanakan pengecekan tahanan secara berkala/random guna memastikan tahanan tidak berbuat macam-macam. Selain itu, untuk melakukan pencatatan di buku mutasi jaga setiap jamnya aktifitas para tahanan atau ada kiriman makanan.

“Selalu cek dan kontrol kondisi ruang tahanan melalui Closed Circuit Television (CCTV), secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap tahanan, benda-benda membahayakan dan tetap terapkan protokol kesehatan serta kebersihan rutan,” pungkas Muhammad. (waf/humasresbjn)

Comments

comments