Kapolres Bojonegoro Hadiri Pelantikan Pj Bupati Bojonegoro oleh Gubernur Jatim

0

Tribratanewsbojonegoro.com – Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo SH MHum, atau yang akrab dipanggil Pakde Karwo, pada Selasa (13/03/2018) pagi tadi, bertempat di Grahadi Pemprov Surabaya, melantik empat Penjabat (Pj) Bupati dari kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Probolingo, Sampang, Bangkalan, Bojonegoro.

Pelantikan empat pejabat bupati tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.35-381 Tahun 2018.

Adapun yang menjabat sebagai Pj Bupati Bojonegoro adalah Dr Suprianto SH MH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Pemprov Jatim. Drs Cahyo Widodo SH MHum, selaku Kepala Bakorwil Jember, menjabat sebagai Pj Bupati Probolinggo. Jonatan Widiayato MMt, KepaIa BakesbangPol Privinsi, menjabat sebagai Pj Bupati Sampang dan Gusti Indra Ngurah Ranum, Kepala Bakorwil Probolinggo, menjabat sebagai Pj Bupati Bangkalan.

Dalam sambutannya, Gubenur Jawa Timur menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati yang telah purna karena pengabdian kepada masyarakat di kabupatennya masing-masing.

Selanjutnya berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri, bahwa tugas Pj. Bupati yang pertama adalah sebagai penyelenggaraan pemerintahan, sehingga wajib berkomunikasi dengan DPRD dalam melanjutkan program pemerintah, dalam rangka meningkatan pelayanan kepada masyarakat serta memenuhi kebutuhan dasar. Selain itu Pj Bupati bertugas memfasilitasi suksesnya pilkada serentak tahun 2018 serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara.

Di ahkir sambutan, Pakde Karwo memberi penegasan, agar para pejabat bupati yang baru dilantik untuk segera mendatangi DPRD dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta berdialog dengan bupati lama.

“Karena hal tersebut sangat penting dilakukan guna mengambil langkah-langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.” pungkas Pakde Karwo.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus menjadi Ketua Deskranada Kabupaten.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro yang juga menghadiri acara tersebut bersama Forpimda Bojonegoro, nampak memberikan ucapan kepada Kang Yoto yang telah mengakhiri masa jabatannya dan Dr Suprianto selaku Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro.

“Kami tadi mengucapkan terima kasih kepada Kang Yoto yang telah bersama sama dengan kami melayani masyarakat Bojonegoro,” tutur Kapolres, kepada tim kami.

“Semoga dengan dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati yang baru, kita tetap bisa berkolaborasi dan mampu menjadikan Bojonegoro yang aman dan kondusif,” tambah Kapolres.

Comments

comments

Share.

About Author

1