Kapolres Bojonegoro : Jagong Harmoni FKUB Kunci Menjaga Kondusifitas

0

Bojonegoro – Pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, pada Jum’at (21/09/2018) siang melaksanakan “Jagong Harmoni” di Kantor FKUB Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli yang juga turut menghadiri kegiatan “Jagong Harmoni” seusai acara menyampaikan kepada kami, bahwa pertemuan itu merupakan pertemuan biasa namun sangat bermakna.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kunci dalam menjaga kondusifitas wilayah, karena dengan menjaga kerukunan umat beragama dapat membawa dampak positif dan menjaga persatuan umat menjadi lebih kokoh dan harmonis,” ucap Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

Dikatakan pula oleh Kapolres bahwa, perbedaan agama tidak boleh menjadi penghalang bagi masyarakat untuk saling mengasihi dan menghargai, apalagi kedepan negara indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Sehingga sangat perlu menjaga toleransi umat beragama, karena dalam kehidupan sehari hari tidak bisa dipungkiri akan ada gesekan-gesekan yang akan dapat terjadi antar kelompok masyarakat, baik yang berkaitan dengan agama ataupun ras.

“Perbedaan harus menjadi perekat, alhamdulillah sampai saat ini kehidupan dan kerukunan umat beragama di Bojonegoro terjaga dan sangat harmonis,” tutur Kapolres.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai Pukul 13.30 di Aula Kantor FKUB Kab. Bojonegoro juga dihadiri oleh Pj. Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, dan Ketua FKUB beserta Pengurus.

Comments

comments

Share.

About Author

1