Kapolres Bojonegoro Mendapat Penghargaan di Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57

0

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 yang digelar di Alun alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (30/09/2018).

Dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 yang bertema “Pramuka Perekat NKRI”, Kapolres mendapatkan penghargaan dari Kwarnas berkat keikutsertaan pada kegiatan nasional Karang Pamitran Nasional yang diberikan secara langsung oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah.

“Semoga anak anak Pramuka terus berprestasi dan berkarya, sehingga kedepan menjadi pemimpin bangsa,” ucap AKBP Ary Fadli, setelah menerima penghargaan kepada kami.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah dalam amanatnya menyampaikan bahwa pendidikan gerakan Pramuka adalah untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda dan bangsa, gerakan Pramuka adalah tempat menempah keterampilan dan pengetahuan memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.

Di organisasi Gerakan Pramuka ini semua dapat belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh di bangku sekolah formal, dapat belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas membangun keberanian dan tanggung jawab serta belajar memimpin anggota yang lain.

“Semuanya itu agar kita mandiri berani bertanggung jawab berdisiplin dan terampil, kita harus bangga menjadi anggota pramuka,” tutur Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah.

Bupati Bojonegoro juga sangat bangga bahwa gerakan Pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa nasionalisme jiwa kepemimpinan kemandirian dan sikap tanggung jawab pemuda dan pemudi Indonesia, gerakan Pramuka tetap berjaya dalam dunia pendidikan.

Comments

comments

Share.

About Author

1