Sen. Jan 25th, 2021

Kapolres Bojonegoro Sambang ke Ponpes At-Tanwir Memperkenalkan Program ASTUTI

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia SIK, MM, MH, pada Senin (30/11/2020), lakukan sambang atau silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) At-Tanwir, yang berada di Desa Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Selain bersilaturahmi juga sebagai upaya Polres Bojonegoro untuk meminta dukungan dan do’a dari tokoh agama agar turut membantu dan mendukung program pemerintah dan Polres Bojonegoro, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Didampingi Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kapolsek Sumberrejo, kedatangan Kapolres disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren At-Tanwir, KH. Fu’ad Sahal Sholeh, beserta jajaran pengasuh pondok lainnya.

Kepada KH. Fuad, Kapolres Bojonegoro sebagai pejabat baru yang menjabat Kapolres Bojonegoro memperkenalkan diri serta meminta dukungan dan do’a restu untuk memimpin Polres Bojonegoro serta mendukung semua program kerja Kepolisian terutama Polres Bojonegoro yang saat ini dipimpinnya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu juga, untuk mendukung program Polres Bojonegoro yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) dalam hal saling tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari tidak memandang ras, suku dan agama sehingga terciptanya situasi dan kondisi Bojonegoro yang aman, damai dan kondusif.

“Mari kita bersinergi untuk tetap mewujudkan program – program Pemerintah dan Polres Bojonegoro demi terwujudnya situasi yang kondusif,”, ajak Kapolres.

Menanggapi wabah yang saat ini melanda Negara Indonesia bahkan dunia yaitu wabah covid 19, Kapolres meminta agar sama – sama mendoakan agar wabah ini cepat selesai dan masyarakat bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kala ketika wabah ini belum terjadi. Akan tetapi, saat ini wabah ini masih belum selesai dan vaksin yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat oleh Pemerintah masih dalam tahap uji klinis, Kapolres mengajak untuk tetap melaksanakan dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari – hari.

“Wabah masih belum usai, tetap kita melaksanakan protokol kesehatan dalam keseharian”, ucap Kapolres.

Kapolres menilai hingga saat ini kerukunan antar umat beragama sudah berjalan dengan baik, untuk itu Kapolres mengajak untuk tetap menjaga kerukunan antar umar beragama dan tidak terpengaruh dengan isu – isu Nasional yang saat ini sedang menyebar melalui media sosial maupun pemberitaan agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

“Kedepan semoga wilayah Kabupaten Bojonegoro selalu kondusif”, harap Kapolres.

Sementara itu, KH. Fu’ad Sahal Sholeh yang menerima langsung kedatangan Kapolres mengatakan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Bojonegoro serta semoga dalam memimpin Bojonegoro selalu diberikan perlindungan dan selalu diberikan kelancaran serta kesuksesan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Semoga diberikan kesuksesan dalam memimpin Bojonegoro”, pungkas KH. Fu’ad. (waf/humas)

Comments

comments