Kapolres Hadiri kontes Ternak di Kecamatan Temayang

0

IMG-20160824-WA0002Bojonegoro – Rabu (24/8) pagi tadi, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Bupati Bojonegoro H.Suyoto berangkat bersama, menghadiri acara promosi hasil produksi peternakan unggulan daerah di Lapangan Desa Jono Kecamatan Temayang. Acara itu diisi dengan pameran dan kontes ternak, lomba kelompok ternak, serta gerakan gemar makan daging.

Selain dihadiri oleh Kapolres, Bupati Bojonegoro serta forpimda, juga di hadiri oleh Kepala JASINDO Surabaya, seluruh Camat se- Kabupaten Bojonegoro, dan juga warga Kecamatan Temayang.

Kedatangan rombongan Bupati ini disambut dengan hiburan reog jaranan, dan juga berbagai tumpeng yang di antaranya tumpeng polowijo, yang kemudian di arak menuju tempat upacara tradisional, kemudian rombongan meninjau ke stand pameran dan di lanjutkan dengan makan daging telur dan minum susu bersama forpimda dan siswa siswi se-Kecamatan Temayang.

Acara itu diadakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro, diikuti 28 kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. Menurut ketua Panitia, acara itu sebagai ajang kontes ternak serta promosi hasil produksi peternakan unggulan daerah Bojonegoro.

“Acara ini selain sebagai ajang kontes ternak juga sebagai sarana jual wisata daerah Bojonegoro,” tutur Kadisnakkan Bojonegoro

Dalam kontes itu, ada salah satu anggota Polres Bojonegoro yang ikut dalam kategori ternak kambing, dia adalah Aiptu Rito Budi Utomo berdinas di Polsek Sukosewu. Kambing Etawa jantan dan betina miliknya masing – masing mendapatkan juara pertama.

Acara promosi hasil produksi peternakan unggulan daerah serta kontes ternak, dan gerakan gemar makan daging berakhir hingga pukul 12.30 wib berjalan dengan lancar dan aman.(humasresbjn)

Comments

comments

Share.

About Author

1