Sab. Sep 19th, 2020

Kapolsek Kalitidu Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Mayangrejo

Kalitidu – Warga Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu hari ini sangat berbahagia, hal itu disebabkan mereka akan menerima pembagian sertifikat tanah yang mereka miliki dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Bojonegoro .

Ada 500 lembar sertifikat dari hasil program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang akan diberikan oleh BPN Bojonegoro kepada warga desa mayangrejo, acara penyerahan sertifikat tersebut berlangsung pada kamis pagi 13/08/2020, jam 09.00 wib. Bertempat di balai Desa Mayangrejo Kecamatan KalitiduKabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Kalitidu, AKP. Harjo, S.H. yang menghadiri kegiatan tersebut, menyambut positif adanya pemberian sertifikat tanah kepada warga masyarakat, pemberian sertifikat ini bisa meminimalisir konflik tanah di tengah masyarakat, apalagi di wilayah Kalitidu masih sering terjadi perselisihan soal tanah, dengan adanya pembagian sertifikat ini tentunya tidak akan terjadi perselisihan warga, karena semua warga sudah memiliki bukti sah kepemilikan tanah.

“Dengan adanya program PTSL bagi warga sangat bagus, karena di Kecamatan Kalitidu permasalahan tanah masih cukup tinggi,” Ungkap Kapolsek.

Menurut Suyitno salah seorang warga setempat, juga menerima pembagian sertifikat trsebut, bahwa program PTSL ini sangatlah membantu dan menguntungkan masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada pak Kades dan perangkatnya serta BPN, meskipun prosesnya agak lama tapi semua proses bisa kami ikuti semuanya. Saat ini sudah memiliki sertfikat tanah yang sah tentunya itu sangat memudahkan kami.

“Alhamdulillah sekarang tanah saya sudah bersetifikat,” ucap Suyitno.

Sedangkan acara penyerahan sertifikat dihadiri oleh Kepala BPN Bojonegoro, anggota DPRD Bojonegoro Fauzan, dan Forkopimca Kalitidu, kegiatan penyerahan berjalan lancar, aman dan tertib.(darto/red)

Comments

comments