Sen. Jun 24th, 2019

Kapolsek Kanor Berkunjung ke Pondok Pesantren As-Syafi’iyah

Bojonegoro – Kapolsek Kanor Polres Bojonegoro Iptu Hadi Waluyo berkunjung ke Ponpes As Syafi’iyah yang terletak di Desa Simorejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pada hari Sabtu (16/03/2019) siang tadi. Kedatangan Kapolsek bersama anggota Polsek Kanor, selain dalam rangka bersilaturrahmi, juga memberikan pesan Kamtibmas kepada Pimpinan Pondok dan santri yang ada di Pondok tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan Kepada para santri agar bersama-sama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sejuk dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 serta memerangi berita hoax yang menyebar melalui media sosoal dengan tujuan memecah belah persatuan bangsa dan negara.

Kapolsek juga menambahkan bahwa berita hoax adalah sebuah kabar atau berita palsu yang disebar dengan tujuan tertentu, sehingga berita yang tadinya palsu tersebut, dengan disebarkan secara terus menerus dan masif seolah-olah berita tersebut tampak benar dan nyata adanya, padahal berita tersebut adalah berita bohong yang tidak jelas asal-usul, sumber dan kebenarannya.

“Pilihan boleh beda, namun harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang tersebar”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengajak agar para tokoh agama memberikan himbauan kepada jamaah dan santrinya untuk bersama – sama dengan Polri menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban di lingkungannya masing – masing serta mengantisipasi masuknya paham radikalisme melalui ajaran – ajaran doktrinisasi serta metode cuci otak kepada anak – anak muda.

“Paham radikal saat ini merupakan musuh kita bersama, sehingga harus kita waspadai bersama”, imbuh Kapolsek.

Comments

comments