Kapolsek Kanor Bersama Tiga Pilar Sagasih ke Warga Penderita Hidrosefalus

0

Bojonegoro – Kapolsek Kanor Polres Bojonegoro AKP Imam Kanafi, S.H bersama Kanit Binmas Ipda Slamet Hariyanto, SH, dan Bhabinkamtibmas Aiptu H Sholeh, SH, Kepala Desa Sroyo Suntoro, dan Bidan Desa Hj. Mai’monah, Amd.Keb, melaksanakan Sagasih (kunjungan salam keluarga dengan kasih) ke rumah Mbah Sanggem umur 50 tahun, warga Desa Sroyo Rt.02 Rw.02 Kecamatan Kanor, Selasa (5/9/2017) pukul 10.00 WIB.

Adapun maksud kunjungan tersebut menurut Kapolsek adalah, untuk menengok serta memberikan santunan cucu Mbah Sanggem bernama Siti Nurjanah, umur 22 tahun, yang sudah sekitar 21 tahun 9 bulan mengalami sakit Hidrosefalus (kepala membesar, kedua kaki dan tangan mengecil serta tidak bisa di gerakan, mata lepas satu)

“Dia sekarang sehari – hari hanya berbaring di tempat tidur dan tinggal bersama neneknya yang berstatus janda, dan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari mereka di bantu oleh keluarga yang lain,” terang AKP Imam Kanafi

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas setempat Aiptu H Sholeh, Siti Nurjanah adalah putri dari hasil pernikahan sah Bapak Mustari dengan Ibu Sumini, mereka mempunyai 4 anak, diantaranya anak ke 2 adalah Siti Nurjanah yang menderita Hidrosefalus.

“Dari keterangan warga, pada usia 3 bulan mengalami sakit panas demam dan tumbuh benjolan di kepala, semakin hari benjolan semakin besar sehingga mata sebelah kiri lepas,” terangnya.

“Waktu itu keluarga sudah berusaha membawa berobat ke Puskesmas, karena terkendala ekonomi akhirnya keluarga merawat di rumah. Sudah 5 tahun ditinggal oleh Bapak kandungnya meninggal dunia, sekarang tinggal bersama dengan neneknya,” tambah Aiptu H Sholeh.

Comments

comments

Share.

About Author

1