Kam. Okt 28th, 2021

Karang Taruna Sumbertlaseh Gagas Sinau Bareng Berbasis Ekologi

Dander – Sebanyak 15 pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna (Kartar) Puspa Djagad, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, menggagas program Sinau Bareng berbasis ekologi bagi para pemuda setempat. Hal ini terumus dalam diskusi yang diselenggarakan pada Jumat (08/04) kemarin.

Pada forum tersebut, menyempatkan hadir untuk memberikan arahan, Kepala Desa Sumbertlaseh Hj Choniah. Dia menyambut baik kreativitas yang digagas para pemuda tersebut. Kata dia, pemerintah desa akan mendukung ide-ide segar pemuda demi kemajuan Desa Sumbertlaseh.

“Siapa tahu dari forum seperi ini dapat memunculkan gagasan yang menjadi embrio pilot project ekologis di desa kita,” kata perempuan berlatar belakang akademis pendidikan itu.

Dalam forum para pemuda yang hadir menyampaikan beberapa potensi desa untuk mengembangkan dunia wirausaha bagi pemuda. Sehingga pemuda dapat lebih berdaya dan produktif.

Agenda ini juga merupakan follow up dari pelatihan Sinau Bareng Karang Taruna Desa Sumbertlaseh, Jelu, Leran dan Wadang. Dimana keempat desa itu dilewati oleh jalur pipa proyek Migas Banyuurip, Blok Cepu, yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Acara pelatihan karang taruna tersebut diselenggarakan selama 4 hari di Kabupaten Blitar, beberapa waktu lalu.

Comments

comments