Jum. Jul 30th, 2021

Karena Mabuk, Tabrak Orang Hingga Tewas

Dander – Jangan pernah ugal-ugalan saat berkendara, apalagi saat dalam pengaruh minuman keras. Sebab, hal itu bisa berakibat celaka. Seperti yang dialami Yunus Prasetyo, 22, pada Selasa (01/09) pukul 19.00 WIB.

Karena pengaruh minuman keras alias mabuk, pemuda asal Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, itu menabrak dua pengendara sepeda pancal. Akibatnya, satu korban meninggal dunia dan lainnya luka ringan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi bermula saat Yunus Prasetyo mengendarai sepeda motor Suzuki Satria Nopol S 2315 DA di Jalan PUK Dander wilayah Desa Mojoranu, dari arah selatan ke utara, dengan kecepatan tinggi. 
Pada saat bersamaan, dari arah yang sama, dua pengendara sepeda pancal, yakni Siti Khotijah, 39, yang membonceng Sarbiah, 53, melintas pelan. Keduanya warga Desa Mojoranu RT 001 RW 001 Kecamatan Dander.

Rupanya pengendara motor Yunus Prasetyo tidak menyangka ada pengendara sepeda pancal di depannya. Karena melaju terlalu kencang dan jarak yang dekat, dia tidak dapat mengendalikan motornya. Akibatnya dia menabrak dua pengendara sepeda pancal itu, hingga keduanya terpental.

Karena luka, korban pun segera dilarikan ke Klinik Sumber Sehat di Desa Bangilan, Kecamatan Kapas. Satu korban bernama Siti Khotijah, mengalami luka ringan. Sedangkan, korban Sarbiah yang mengalami luka cukup parah, akhirnya meninggal dunia sekira pukul 19.30 WIB.

Saat ini, pengendara motor berikut barang bukti sepeda motor diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bojonegoro guna proses hukum lebih lanjut.

Kepala Kepolisian Sektor Dander Ajun Komisaris Polisi Imam Khanafi saat dikonfirmasi BeritaBojonegoro.com (BBC) terkait kecelakaan tersebut mengatakan, penanganan awal usai terjadinya kecelakaan sudah dilakukan oleh anggota Polsek Dander. “Selanjutnya penanganan diserahkan pada Satlantas Polres Bojonegoro,” ujarnya.

Comments

comments