Kasat Lantas Polres Bojonegoro Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim

0

Tribratanewsbojonegoro.com – Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH, pada Selasa (06/03/2018) siang tadi, bertempat di Loby Tribrata Mapolda Jatim, terima reward atau penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH, atas prestasinya dalam pembuatan aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS).

Bersamaan dengan Kasat Lantas, terdapat 12 angggota polri dari wilayah Jajaran Polda Jatim, yang menerima penghargaan langsung dari Kapolda Jatim, karena dinilai telah berhasil meraih prestasi atau telah memberikan inovasi dalam kinerjanya, guna menunjang kemajuan kepada Polri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun nama-nama anggota yang berprestasi dan menerima reward atau penghargaan dari Kapolda Jatim tersebut adalah, (1). AKP Mukodam AMd, PS Kaur Harkan Subbidtekkom Bid TI Polda Jatim; (2). AKP Edwin Nathanael SIK, Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota; (3). AKP Aristianto BS SH SIK MH, Kasat Lantas Polres Bojonegoro; (4). Iptu Sukaryanto, Panit I Salantas Polres Malang Kota; (5). Aiptu Gunawan Nurhasi SH, anggota Sat Lantas Polres Magetan; (6). Aiptu Samsi Dukha, anggota Sat Lantas Polres Malang; (7). Aiptu Lusianto, anggota Satlantas Polres Malang; (8). Bripka Nova Hanta P SH, anggota Sat Lantas Polres Malang; (9). Bripka Nanang Efendi, anggota Sat Lantas Polres Tulungagung; (10). Bripka Suwaji, anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Kota; (11). Bripka Yulianto SH, anggota Sat Lantas Polrestabes Surabaya dan (12). Brigadir Wirawan Pambudi Aljamhuri, anggota Turjawali Polres Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH, menyampaikan dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang telah berprestasi, dalam hal ini sudah melaksanakan seluruh program serta melaksanakan semua yang di contohkan, juga diperintahkan oleh Kapolri.

“Penghargaan kali ini juga diberikan kepada beberapa personel yang telah memberikan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” tutur Kapolda dalam sambutannya.

Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bitoro SH SIK MSi, bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi atas penghargaan yang diterima Kasat Lantas Polres Bojonegoro, yang telah menciptakan terobosan kreatif dan inovatif, dalam pembuatan aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS), sehingga berhasil mendapatkan pengharagaan dari Kapolda Jatim.

“Semoga ini dapat menambah motivasi kepada seluruh anggota polri untuk dapat meningkatkan lagi serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga dapat terwujud Polri yang promoter,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Aristianto BS SH SIK MH, ketika dihubungi awak media ini melalui sambungan telepon seluler menyampaikan, bahwa dengan diterimanya penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi dirinya bersama satuannya, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah mas, dengan apresiasi dari Kapolda ini, menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan aplikasi TACS ini semoga bisa menekan angka fatalitas korban laka-lantas dan memudahkan proses klim asuransi korban laka-lantas,” tutur AKP Aristianto.

Sebagaimana diketahui, aplikasi TACS adalah program sinergi inovatif dari Satlantas Polres Bojonegoro, Jasa Raharja dan 4 rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya, aplikasi TACS juga telah mendapatkan penghargaan dari Dir Lantas Polda Jatim, yang diserahkan langsung oleh Dir Lantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono SIK, pada Rabu (24/01/2018) lalu, saat dilaksanakan gelar operasional, analisa dan evaluasi tahun 2018 pada satuan Polda Jatim dan Polres jajaran di gedung Rupatama Polda Jatim.

TACS adalah aplikasi berbasis web yang terintegrasi yang digunakan untuk membantu korban kecelakaan dalam mendapatkan penanganan, perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.

Aplikasi ini merupakan post crash response atau respon pasca kecelakaan, yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan.

Comments

comments

Share.

About Author

1