Kasat Lantas Salurkan Bantuan dari Kapolres Bojonegoro Untuk Mbah Panidin

0

Bojonegoro – Mbah Panidin (73 tahun), warga Dusun Krajan Rt 40 Rw 13 Desa Bobol Kecamatan Sekar Bojonegoro, yang hidup sebatang kara di rumah yang tidak layak huni, merasa senang dan terharu karena disambangi oleh rombongan dari Polres Bojonegoro, Sabtu (09/11/2017) sore.

Kedatangan rombongan dari Polres Bojonegoro yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS, membawa angin segar bagi Mbah Panidin. Kasat Lantas AKP Aristianto BS, menyalurkan bingkisan dan kasur kepada Mbah Panidin dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro. SH, SIK, MSi.

“Kedatangan kami selain silaturrahmi dan menyalurkan bantuan dari bapak Kapolres juga untuk memberikan semangat kepada Mbah Panidin untuk terus melanjutkan hidup,” ucap Kasat Lantas AKP Aristianto.

Dikatakan oleh Kasat Lantas, penyaluran bantuan dari Kapolres merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, karena masyarakat merupakan rekan dan mitra kepolisian.

Sehari sebelumnya, Mbah Panidin yang rumahnya sekitar 3 km dari pemukiman warga juga mendapat kunjungan dari Polsek Sekar, yang juga memberikan bantuan sembako dan pakaian.

Dalam catatan kami, AKBP Wahyu S Bintoro, orang nomor satu di tubuh Kepolisian Resort Bojonegoro itu, memiliki empati dan sensitivitas yang tinggi apabila mendengar dan melihat masyarakat yang kurang mampu. Sejak memegang tongkat Komando, beliau sering menyalurkan bantuan. Bahkan, beliau juga membuat program “Jum’at Peduli” mengajak anggotanya menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu orang yang membutuhkan.

Informasi yang kami dapatkan dari Kapolsek Sekar, AKP Supriyo, Mbah Panidin sebenarnya masih memiliki saudara yang ingin merawatnya. Namun Mbah Panidin sendiri tidak mau untuk diajak tinggal bersama saudaranya dan memilih untuk tinggal di bangunan yang tidak layak huni berukuran 2×3 meter dengan berlantai tanah.

Kapolsek menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat, Kapolres akan membuatkan bangunan rumah layak huni bersama dengan Kapolsek dan tiga pilar desa untuk Mbah Panidin.

“Tidak lama lagi bapak Kapolres dan tiga pilar akan membangunkan rumah, dan dalam waktu dekat pembangunannya segera dilaksanakan,” terang Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1