Kasie Humas Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro Gunakan THRnya Untuk Berbagi

0

Bojonegoro – Cairnya Tunjangan Hari Raya (THR) tidak hanya menjadi kebahagiaan bagi aparat negara saja, namun masyarakat kurang mampu juga turut merasakan kebahagiaan.

Siang tadi, Selasa (5/6/2018) Bripka Malik anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro bersama beberapa anggota Polsek Kepohbaru mengunjungi rumah mbah Sapiah (85th) janda yang hidup sebatang kara di Desa Jipo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Dengan membawa bingkisan dan sejumlah dana, Bripka Malik menyapa mbah Sapiah di rumahnya yang jauh dari kata layak.

“Kasihan mbah Sapiah, hidup sendirian. Karena keluarganya semua sudah meninggal”, tutur Kasie Humas Polsek Kepohbaru Bripka Malik Purnomo,SH.

Suasana haru pecah ketika para tetangga turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut. Karena, selama ini menjelang Hari Raya Idul Fitri tidak pernah ada yang memperhatikan mbah Sapiah. Dengan bantuan yang diberikan tersebut, mbah Sapiah bersyukur bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Alkhamdullilah nak…matur suwun.. mbah saget riyoyo.. mugi rejeki lancar nggeh nak.. (Alkhamdulilah nak..terima kasih..mbah bisa lebaran..semoga rejeki lancar ya nak)”, ucap mbah Sapiah sambil mengucurkan air mata diikuti tangis haru tetangganya.

Usai dari rumah Mbah Sapiah, Bripka Malik meneruskan bagi bagi THR nya ke rumah mbah Simpen (80th) warga Desa Betet Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Sama seperti di rumah Mbah Sapiah, Bripka Malik juga memberikan bingkisan lebaran dan uang THR kepada janda yang tinggal sendirian dirumah yang menyatu dengan kandang kambing.

Bagi bagi THR akan terus dilaksanakan oleh Kasie Humas Polsek Kepohbaru, karena menurutnya THR yang diterima ada sebagian yang merupakan hak bagi anak yatim dan kaum duafa.

Comments

comments

Share.

About Author

1