Jum. Jul 30th, 2021

Kebakaran di Kota Bojonegoro, Hanguskan Satu Rumah

Kota – Kebakaran hebat terjadi siang ini di dalam kota Bojonegoro. Kali ini kebakaran menghanguskan rumah milik Mohammad Maskun (45), yang beralamatkan di Jalan Untung Suropati Gang Kyai Sulaiman, RT 10 RW 02, Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota Bojonegoro. Selain rumah Mohammad Maskun, api juga menghanguskan dapur bagian belakang milik Mujayanah (40).

Menurut tetangga korban, Totok (39), pada sekitar pukul 13.30 WIB, Siti Fatimah (48), istri Mohammad Maskun (korban), sedang masak mengunakan tungku kayu bakar atau pawon, sementara  di dalam rumah tersebut banyak baju bekas dan bahan mudah terbakar. Diduga api menyambar baju bekas tersebut dan membakar rumah. Pada saat kejadian Mohammad Maskun sedang tidak ada di rumah.

Melihat api mulai membakar isi rumah, Siti Fatimah bergegas keluar rumah sambil berteriak minta tolong. Namun karena cuaca sangat panas, api pun dengan cepat membesar.

“Untuk memadamkan api para tetangga kesulitan mencari air, sehingga rumah terbakar semua,” lanjut Totok kepada beritabojonegoro.com.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro saat menerima laporan kebakaran ini langsung mengirimkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran dan satu unit Mobil Rescue untuk membantu memadamkan api. Api benar-benar dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB.

Comments

comments