Rab. Agu 4th, 2021

Kebakaran Ludeskan Kandang Kambing dan Lahan Bambu

Kota-Dua peristiwa kebakaran terjadi hari ini, Selasa (22/09). Kebakaran pertama terjadi di Desa Ngraseh RT 05 RW 02 Kecamatan dander yang menimpa rumah dan kandang milik Janamin (63), warga setempat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.45 siang hari ini, Selasa (22/09) yang berawal dari perapian kandang (bediang; jawa) kambing milik Jananim. Api yang muncul dari perapian kandang kambing tersebut kemudian membakar keseluruhan kandang lalu menjalar ke rumah Jananim.

Api dapat dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 7 personil PMK dari Pos Kota Bojonegoro.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp 50 juta, yang meliputi 2 rumah milik Jananim beserta isinya serta 7 ekor kambing yang berada di kandang.

Di tempat lokasi berbeda, kebakaran menghanguskan sebuah lahan rumpun bambu (greng; Jawa) di Dukuh Krisik Desa Teleng Kecamatan Sumberejo, milik Suparman, warga setempat.

Api padam pada pukul 13.45 oleh 2 mobil pemadam kebakaran dan 4 personil dari BPBD Pos Baureno. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran diketahui karena membuangan puntung rokok sembarangan.

Kasi pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Sukirno, membenarkan kabar tersebut saat memberikan keterangan kepada BBC, sebutan BeritaBojonegoro.com.

“Terjadi 2 kebakaran hari ini. Keduanya tidak ada korban jiwa. Tapi masyarakat tetap harus mewaspadai ini,” kata Sukirno. (humas)

Comments

comments