di Kedungadem Bojonegoro, Kebakaran Rumpun Bambu Kembali Terjadi

0

Bojonegoro – Kebakaran rumpun bambu kembali terjadi pada Rabu (31/10/2018) sekira pukul 17.00 WIB, di tanah pekarangan milik Pemerintah Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro.
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka serta kerugian material akibat kebakaran tersebut. Sementara, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran atau sumber api, karena saat kebakaran diketahui, api sudah membesar membakar rumpun bambu tersebut.

Kapolsek Kedungadem, AKP Agus El Fauzi, S.Sos, kepada awak media ini menuturkan bahwa kronologi peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh warga desa setempat bernama Erik Habib (16). Saat itu saksi melihat ada kobaran api kecil di tengah pekarangan pohon bambu milik Pemdes Tumbrasanom, namun kemudian api membesar dan menjalar lebih luas sehingga membakar rumpun pohon bambu yang lain.

“Dikarenakan angin yang cukup kencang api dengan cepat membesar,” jelas Kapolsek.

Melihat hal tersebut, saksi melaporkan ke perangkat desa setempat dan oleh perangkat desa diteruskan Polsek Kedungadem serta Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kedungadem.

“Setelah mobil PMK datang api dapat segera di padamkan.” imbuh Kapolsek

Dengan banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojoneggoro selama musim kemarau ini, melalui media ini Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Kedungadem, agar lebih berhati-hati dan tetap waspada terhadap potensi timbulnya musibah kebakaran.

“Jika menyalakan api, seperti membakar sampah, sebelum ditinggal, pastikan bahwa api tersebut benar-benar telah padam,” pesan Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1