Kam. Des 2nd, 2021

Kejar Herd Immunity, Bhabinkamtibmas di Tiga Desa Amankan Giat Vaksinasi Massal

Polres Bojonegoro – Kanit Binmas Polsek Balen Aiptu Agus Subagyo memimpin pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi masal bagi lansia dan umum di tiga desa di Kecamatan Balen yaitu Desa Balenrejo, Desa Kabunan dan Desa Sobontoro, Rabu (24/11/21).

Kanit Binmas berujar bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk membantu mensukseskan dan memperlancar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dalam kalangan berbagai usia khususnya bagi para lansia sehingga cepat tercipta herd immunity di masyarakat.

” Dalam rangka membantu mensukseskan dan memperlancar kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat khususnya bagi para lansia guna terciptanya herd immunity, saya dengan didampingi oleh personil Bhabinkamtibmas pagi ini diperintahkan pimpinan untuk ikut terlibat dalam mengamankan kegiatan vaksinasi kepada para lansia dan masyarakat umum”, ujar Agus.

Ia menambahkan bahwa sesuai jadwal yang telah direncanakan oleh Puskesmas Balen pada hari ini di wilayah Kecamatan Balen untuk kegiatan vaksinasi ada tiga desa yaitu di Desa Balenrejo, Desa Kabunan dan Desa Sobontoro. Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut masing-masing Brigadir Nasta’in untuk Desa Balenrejo, Bripka Munib untuk Desa Kabunan dan Aipda Sugeng untuk Desa Sobontoro secara otomatis akan ikut mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

” Brigadir Nasta’in selaku Bhabinkamtibmas untuk Desa Balenrejo, Bripka Munib untuk Desa Kabunan dan Aipda Sugeng untuk Desa Sobontoro secara otomatis akan ikut mendampingi saya mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi di desa binaannya tersebut ” tambah bapak dua anak ini.

Percepatan vaksinasi secara serentak ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity serta dalam rangka mengejar target PPKM level 1 bagi Kabupaten Bojonegoro. Perlu diketahui bersama bahwa Kabupaten Bojonegoro sekarang ini masih berada di level 3. Oleh karena itu pencapaian vaksinasi dosis 1 diangka minimal 60% bagi lansia serta keseluruhan minimal diangka 70% adalah target yang perlu dicapai dengan kerjasama bersama dari berbagai elemen masyarakat. (humassekbalen/humasres-iky)

Comments

comments