Sab. Okt 1st, 2022

Kepergok Curi Helm, Dua Pencuri Hampir Dihajar Warga

Kota – Barang berharga biasanya diletakkan tersembunyi oleh pemiliknya agar tidak hilang. Namun bukan berarti selalu aman dari niat jahat orang lain.

Hal ini terjadi pada Febri Hermawan (20), yang hampir kehilangan helm kesayangannya saat parkir di RSUD Sosodoro Jatikusumo Bojonegoro, Kamis (29/10) lalu.

Saat itu dia telah berupaya menyembunyikan helm warna merah IX Centro yang harganya mencapai Rp 300 ribu di jok motor. Namun rupanya helm berharga mahal di dalam jok motor itu pun masih bisa menjadi target pencurian. Beruntung, dia memergoki aksi pencuri nekat tersebut. Kalau tidak, dia akan menyesal kehilangan helm kesayangannya.

Kejadian bermula, ketika usai parkir di halaman RSUD, Febri langsung meninggalkan motornya. Meskipun jauh, dia masih bisa mengawasi posisi motor itu. Beberapa saat kemudian munculĀ  dua orang mencurigakan yang mendekati motornya.

Dari kejauhan, Febri bisa melihat aksi dua orang itu. Satu orang mencoba membuka jok motornya, satu orang lagi mengawasi situasi sekitar. Karena curiga, Febri pun beranjak meminta bantuan dua orang yang saat itu di dekatnya, yakni Utomo (25) dan Gunadi (28). Mereka bertiga kemudian berlari mendatangi dua orang yang berniat jahat tersebut, sambil berteriak, “maling”.

Kedua maling itu pun kaget, dan tidak bisa bergerak lari, apalagi melawan. Karena teriakan Febri dan dua temannya, beberapa orang di sekitar lokasi serentak ikut-ikutan berlari dan menangkap keduanya. Keduanya tertangkap basah menenteng helm warna merah milik Febri.

Beberapa orang sempat terpancing emosi hendak memukul kedua maling itu. Beruntung masih bisa ditahan dan diredakan. Akhirnya, kedua orang maling helm tersebut diamankan dan dilaporkan ke kepolisian.

Dari laporan tersebut, polisi pun membawa dua tersangka dan barang bukti berupa helm merk IX Centro warna merah milik Febri, juga sepeda motor Yamaha Vixion milik tersangka ke Mapolres Bojonegoro. (humas)

 

*) Ilustrasi jogja.tribunnews.com

Comments

comments