Kurang Hati-Hati, Bocah Pengendara Motor Tabrak Pohon Penghijauan di Trucuk

0

Bojonegoro – Kecelakaan tunggal yang melibatkan anak di bawah umur terjadi di Jalan PUK poros kematan, jurusan Trucuk – Malo, turut wilayah Desa Sumberjo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (31/03/2018) sekira pukul 18.50 WIB kemarin malam. Diduga karena pengendara sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3237 BX, kurang hati-hati dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga saat melintasi jembatan yang terdapat gundukan, tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga oleng dan menabrak pohon yang ada di kanan jalan. Akibatnya, pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka berat, sedangkan yang dibonceng mengalami luka ringan.

Adapun identitas pengendara sepeda motor tersebut, Pingky Andi (15), sedangkan yang dibonceng, Mohamad Adilah Bazah Rifai (13), keduanya berstatus pelajar, warga Desa Tulungrejo RT 005 W 001 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli SH, kepada media ini mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat pengendara sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3237 BX memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, berjalan dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, ada jembatan yang jalanya ada gundukan.

“Karena pengemudi sepeda motor berjalan terlalu kencang, saat melewati gundukan tersebut tidak bisa menguasai stir kendaraannya hingga sepeda motor tersebut oleng ke kanan.” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah oleng, sepeda motor tersebut masih terus melaju tidak terkendali hingga kurang lebih 50 meter, yang akhirnya sepeda motor tersebut menabrak pohon di pinggir jalan.

“Sedangkan pengendara dan pembonnceng sepeda motor tersebut terperosok ke samping kanan jalan.” imbuh Kapolsek.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut, pengendara sepeda motor, Pingky Andi (15), mengalami luka berat. Sedangkan yang dibonceng, Mohamad Adilah Bazah Rifai (13), mengalami luka ringan.

“Kedua korban segera dilarikan ke RSUD Bojonegoro, guna mendapatkan perawatan medis yang lebih intensif,” lanjut Kapolsek.

Saat ini barang bukti untuk sementara diamankan di Satlantas Polres Bojonegoro. Untuk proses selanjutnya, kecelakaan ini di tangani Uniit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Melalui media ini, tak lupa Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

Selain itu, kepada para orang tua jangan pernah memberikan ijin kepada anak-anaknya yang belum mahir dan atau masih dibawah umur, untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

“Anak-anak yang masih di bawah umur, jiwanya masih labil. Jika berkendara di jalan raya, selain berbahaya bagi dirinya sendiri juga dapat membahayakan orang lain,” pesannya.

Comments

comments

Share.

About Author

1