Sen. Sep 27th, 2021

Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Seruduk Mobil Parkir

Bojonegoro – Kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil parkir terjadi pada Selasa, (18/07/2017) sekira pukul 12.30 WIB siang tadi, di jalan raya Bojonegoro – Ngawi, tepatnya di depan Pasar Ngori, turut wilayah Desa Tanggungan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Diduga karena pengendara sepeda motor kurang konsentrasi dan kurang memperhatikan situasi jalan di depannya, sehingga menabrak dari belakan mobil yang parkir di bahu jalan, akibatnya pengendara berikut seorang pembonceng sepeda motor, mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Revo nomor polisi AE 2120 RC, yang dikendarai Juariyah (35), warga Desa Jimbung Kecamatan Menden Kabupaten Blora, berboncengan dengan Sukma Dhanik Nur Rohma (19), warga Dusun Mojosari Desa Sumberejo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, kontra mobil pribadi PROTON EXORA yang sedang parkir dipinggir jalan, yang dikemudikan Idris Fatchur Rizaq (38), warga Desa Kalirejo RT 017 RW 007 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto S SH, kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Revo nomor polisi AE 2120 RC, berjalan dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. “Saat itu pengendara sambil ngobrol dengan pembonceng yang sedang melakukan telpon melalui telepon genggam,” terang Kapolsek.

Saat sampai di lokasi kejadian, ada mobil yang sedang diparkir di pinggir jalan dan posisi mobil sudah berada di bahu jalan serta sudah menyalakan lampu hasard sebagai isyarat tanda berhenti.
Diduga karena kurang konsentrasi, pengendara sepeda motor tidak menyadari kalau di depannya ada mobil yang sedang parkir. “Tanpa sempat mengerem sedikitpun, sepeda motor menabrak bagian belakang mobil tersebut dan kemudian sepeda motor berikut pengendara terjatuh.” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya mendapat laporan, petugas dari Polsek Ngraho segera menuju lokasi kejadian guna melakukan oleh TKP dan menolong korban. Selanjutnya peristiwa kecelakaan tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas Pos Lantas Tinggang.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami retak pergelangan tangan kiri dan luka dibagian muka, sedangkan pembonceng mengalami luka babras di bagian muka dan mengalami shock. “Kedua korban dirawat di RSUD Padangan,” imbuh Kapolsek.

Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek Ngraho menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. “Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan,” pesannya.

Berdasarkan data kepolisian, sebagian besar kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya.

Comments

comments