Sen. Sep 20th, 2021

Lagi, Satu Rumah Roboh Akibat Angin Kencang

Kota – Hujan disertai angin kencang kembali merobohkan satu rumah di Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Peristiwa terjadi pada Senin (30/11) sore ini sekitar pukul 16.20 WIB.

Rumah yang roboh itu milik Hasani (40), warga Desa Jatigede RT 14 RW 2. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Hampir setiap hujan turun di wilayah Bojonegoro selalu disertai angin kencang dan membawa korban rumah roboh. Minggu (29/11) kemarin, 5 rumah roboh akibta angin kencang yang menerjang tiga kecamatan, Kanor, Sumberrejo dan Balen.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Andi Sudjarwo, mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada. Terutama warga yang rumahnya berpotensi roboh.

“Diharapkan rumah warga yang kayunya sudah lapuk supaya memberikan daya tambahan, agar ketika ada angin kencang tidak roboh. Kemudian ketika terjadi angin kencang, segera berada di tempat yang dirasa aman, misalnya teras atau di rumah tetangga yang rumahnya lebih kuat,” pesannya. (humas)

 

*) Ilustrasi rumah roboh

Comments

comments