Lakukan Penertiban, Satlantas Bojonegoro Libatkan Pocil Untuk Memberikan Himbauan kepada Pelanggar

0

Bojonegoro – Hari Pertama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 Polres Bojonegoro, Satlantas melaksanakan sidang ditempat bagi para pelanggar di daerah Blackspot Kecelakaan di Jalan Raya Prayungan Kecamatan Sumberrejo pada hari Kamis (26/04/2018) pukul 08.00 WIB.

Ada fenomena unik saat media ini meliput kegiatan tersebut, yaitu adanya sosok Polisi Cilik (Pocil) di lokasi razia, mereka terlihat mondar mandir mendekati para pelanggar dan memberikan himbauan terkait Kamseltibcarlantas.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si, menuturkan bahwa, dilibatkannya Polisi Cilik ini adalah untuk memberikan himbauan dan nasehat kepada para pelanggar lalu lintas pada Ops Patuh Semeru 2018.

“Kelompok ini diberi nama Pocil Samin Polres Bojonegoro dengan kepanjangan Polisi Cilik Siap Menghimbau Tertib Di Jalan”, tutur Kapolres.

Masih kepada media ini Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tadi pagi Pocil Samin ini memberikan himbauan dan pesan keselamatan kepada para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas.

“Para Pocil Samin yang masih merupakan siswa tingkat SD ini memberikan nasehat dan memberikan wawasan bagaimana cara tertib berkendara kepada para pelanggar yang notabene jauh lebih tua dan dewasa dari mereka”, terang Kasat Lantas.

Menurut keterangan dari salah satu pelanggar, bahwa hal itu cara yang cukup unik dari Kepolisian untuk mensosialisasikan keselamatan dengan menegur masyarakat yang melanggar.

“Cukup bagus caranya meskipun sebenarnya agak malu ya kalau ditegur dan dinasehati anak-anak yang masih kecil,” kata seorang pelanggar sambal tertawa.

Kasat Lantas berharap, dengan cara seperti itu para pelanggar akan selamanya menginat untuk terus memperhatikan segala aspek keselamatan sebelum bepergian kemanapun.

Comments

comments

Share.

About Author

1