Kam. Agu 18th, 2022

Lapas Bojonegoro Terima Limpahan Napi Teroris

Kota – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bojonegoro menerima pelimpahan seorang narapidana teroris dari Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, pada Kamis (17/09) siang. Napi teroris yang dipindahkan itu atas nama Azmi Fuadi (23).

Terpidana Azmi Fuadi termasuk kelompok Deko alias Dede Kodrat asal Poso dan jaringan Abu Roban. Dia ditangkap karena terlibat dalam kasus bom Beji.

Menurut informasi yang diterima BBC, sebutan beritaBojonegoro.com, terpidana Azmi Fuadi  diterbangkan dari Jakarta menuju Juanda, Surabaya. Selanjutnya, melalui transportasi darat dia diantar ke Lapas Kelas II A Bojonegoro menggunakan mobil tahanan dan dikawal Sabhara Polres Bojonegoro. Terpidana masuk ruangan pemeriksaan di Lapas Bojonegoro sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro Basir Ramlan, membenarkan adanya pemindahan napi teroris atas nama Azmi Fuadi tersebut. “Ya, memang benar ada pemindahan napi teroris atas nama itu dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua,” ujarnya kepada beritabojonegoro.com, Kamis (17/09).

Perlu diketahui, terpidana Azmi Fuadi alias Anton alias Septi tertangkap di Banyumas pada 30 Desember 2013. Dia yang membocorkan safe house kelompok teroris di Ciputat.

Azmi Fuadi lahir di Bandung pada 13 September 1992, lulus dari Pondok Pesantren Darussyahada pada 2009.  Pernah ikut dalam jaringan Mujahidin Kota, Jaringan Deko (Dede Kodrat asal Poso). Kemudian pada akhir perjalanannya sebelum tertangkap bergabung dengan sebagian anggota jaringan Abu Roban. Bersama kelompoknya melakukan amaliah di kota-kota di Indonesia. (humas)

Comments

comments