Lomba Polmas Award Kapolri 2017/2018 ke-4, Polda Jatim Diwakili Polres Bojonegoro Raih Juara II

0

 

Tribratanewsbojonegoro.com – Setelah melalui serangkaian tahapan perlombaan, Polda Jatim akhirnya meraih juara II dalam lomba Pengembangan Pemolisian Masyarakat (BANG POLMAS) Piala Kapolri yang tahun ini merupakan tahun 2017/2018 ke-4 yang diadakan di Ruang Pusdalsis Sops Polri Lantai 5 Gedung Utama Mabes Polri pada hari Kamis (18/01/2018) pagi tadi. Dalam perlombangan Bang Polmas Final kali ini diikuti oleh 5 peserta dari 5 Polda yang sementara kali ini Polres Bojonegoro mewakili Polda Jatim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabaharkam Polri sebagai ketua Tim Juri Final Lomba Bang Polmas bersama dengan Manajer JICA (Japan International Cooperation Agency), Kalemdiklat yang diwakili Karo Jianbang Lemdiklat Polri, Asrena Kapolri yang diwakili Karo RBP, As SDM Kapolri, Karojianstra SSDM Polri, Kakorbimas Baharkam Polri, Dirbintibmas Baharkam Polri, Kasubdit Binpolmas, seluruh finalis dari 5 Polda baik Polda Riau, Jatim, Metro Jaya, Sultra dan Sulteng. Dalam lomba final tersebut disiarkan secara live melalui video conference yang diikuti oleh seluruh jajaran Dirbinmas Polda se Indonesia.

Kepada tribratanewsbojonegoro.com seusai mengikuti perlombaan mengungkapkan bahwa dalam penilaiannya tim pemapar dibagi menjadi tiga pemapar antara lain Dirbinmas/wadir, Kapolres/waka dan Bhabinkamtibmas masing masing selama 10 menit yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau pendalaman. Jadi pemenanganya merupakan hasil kolaborasi penilaian dari nilai tiga pemapar tersebut.

Selain itu juga, Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Jatim yang telah memberikan kesempatan untuk mewakili Polda Jatim dalam perlombaan Polmas piala Kapolri 2017/2018 ke-4 tersebut. Selain itu Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras sehingga selama perlombaan dapat menyajikan materi yang terbaik.

“Alhamdulillah kami meraih juara II, terima kasih kepada seluruhnya yang telah memberikan dukungan serta doa sehingga semua berjalan dengan sukses dan lancar selama perlombaan”, ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa pada sesi penyisihan sebelumnya yang diikuti oleh 31 Polda seluruh Indonesia pada bulan November yang lalu Polda Jatim masuk dalam 10 besar yaitu peringkat ke-7. Setelah masuk peringkat ke-7, pada bulan November yang lalu dihadapan para juri di babak semi final Polda Jatim meraih juara II.

“Semua usaha, kerja keras dan kerja cerdas telah kami berikan untuk Polda Jatim menjadi yang terbaik, namun apa boleh buat kami hanya mampu meraih juara II”, imbuh Kapolres.

Setelah ditetapkan menjadi Juara II, para juara lomba yang masuk 5 besar nantinya akan mengikuti studi banding di Jepang mengenai teknik Polmas di Kepolisian Jepang. Adapun susunan 5 besar juara lomba Bang Polmas yaitu untuk Juara 1 diaraih Polda Riau, Juara II diraih Polda Jatim, Juara III diraih Polda Metro Jaya, Juara IV diraih Polda Sulawesi Tengah dan Juara V diraih Polda Sultra.

“Seluruh peserta yang masuk 5 besar akan diberikan kesempatan untuk studi banding Bang Polmas di Jepang”, pungkas Kapolres.

Comments

comments

Share.

About Author

1