Lupa Pasang Rem Tangan, Seorang Pengemudi Tewas Terlindas Mobilnya Sendiri di Temayang

0

Bojonegoro – Nasib nahas menimpa seorang pengemudi kendaraan Suzuki Carry nomor polisi K 8682 GC bernama Suwiji (65), warga Desa Wanglukulon Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Pada Rabu (07/03/2018) sekira pukul 11.00 WIB, Suwiji (65) meninggal dunia saat dalam perawatan di Puskesmas Temayang, setelah terlindas kendaraan sendiri yang lupa dipasang rem tangan atau hand rem, di jalan Bojonegoro – Nganjuk, tepatnya di depan Warung Semok, turut wilayah Dusun Tretes Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, yang kondisinya menurun.

Setelah melindas korban, kendaraan tersebut terus melaju hingga masuk ke jurang yang dalamnya kurang lebih sepuluh meter, sementara lima orang penumpangnya berhasil menyelamatkan diri keluar dari kendaraan, sebelum kendaraan tersebut terjun ke jurang.

Adapun kelima orang penumpang yang selamat tersebut yaitu, Sudarsono (43), Intingah (48), Warjo (58), Wahyudi (25) dan Yadi (56), semuanya warga Desa Wanglukulon Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Informasi yang diperoleh media ini dari Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada awalnya kendaraan Suzuki Carry nomor polsi K 8682 GC, yang membawa lima orang penumpang penumpang, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, kendaraan tersebut berhenti di pinggir jalan yang kondisinya menurun, karena para penumpang hendak makan di warung tersebut.

“Diduga, saat memarkir kendaraannya, pengemudi lupa memasang rem tangan atau hand rem” jelas Ipda Mukari.

Ipda Mukari menambahkan, setelah kendaraan tersebut berhenti, korban turun dari kendaraannya yang kemudian berjalan di depan kendaraan tersebut dengan maksud akan membuka pintu depan samping kiri dari luar, karena pintu samping kiri kendaraan tersebut dalam keadaan rusak yang tidak bisa dibuka dari dalam.

“Pada saat korban berada di depan kendaraan tersebut tiba-tiba kendaraannya berjalan sendiri ke depan. Korban sudah berusaha menahan laju kendaraannya, akan tetapi terpeleset dan terlindas,” jelas Ipda Mukari.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut, pengemudi kendaraan Suzuki Carry tersebut mengalami luka-luka dan segera dibawa ke Puskesmas Temayang.

“Korban meninggal dunia saat dalam perawatan di Puskesmas Temayang.” imbuh Ipda Mukari.

Masih menurut Ipda Mukari, saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro dan saat ini petugas masih meminta keterangan kepada para saksi terkait kejadian laka-lantas tersebut.

“Kendaraan tersebut saat ini masih berada di lokasi kejadian, menunggu proses evakuasi,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1