Sel. Sep 17th, 2019

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Polres Bojonegoro Menggelar Upacara Bendera

Bojonegoro – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Polres Bojonegoro menggelar upacara bendera di halaman Apel Mapolres Bojonegoro, Sabtu (01/06/2019).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi dengan diikuti oleh seluruh anggota Polres Bojonegoro. Pada upacara tersebut, Kapolres membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Disampaikan bahwa, Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun perlu diakui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman, sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional,” ucap Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Bojonegoro juga menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila dengan tema “Kita Indonesia Kita Pancasila” yang diselenggarakan di Alun alun Bojonegoro bersama Forpimda.

Comments

comments