Kam. Nov 14th, 2019

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Bojonegoro Menggelar Festival Hadrah Tradisional

Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Polres Bojonegoro menggelar Festival Hadrah Tradisional Non Electric yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro selama dua hari, mulai Rabu dan Kamis (21-22 November 2018).

Acara dihadiri oleh Bpk. KH. Alamul Huda (Gus Huda) dari FKUB Bojonegoro, Kyai Zainudin dari NU, Bpk. Suwito tokoh Muhammadiyah, Bpk. Sutrisno dari Indonesian Islamic Businis Forum (IIBF) Bojonegoro, PJU Polres Bojonegoro, Toga, Tomas dan personil Polres Bojonegoro dan diikuti beberapa group Hadrah mulai tingkat MTs hingga umum dari berbagai daerah seBojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, bahwa diadakannya festival itu selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai sarana silahturahmi untuk menjaga kebersamaan antara santri dengan santri maupun santri dengan kepolisian.

“Mudah-mudahan tempat kita berkumpul hari ini, di masjid silaturahmi yang kita lakukan ini mudah-mudahan dinilai ibadah dan selalu mendapat Hidayah dari Allah Subhanahu wata’ala,” ucap AKBP Ary Fadli.

Sementara itu, salah satu dewan juri Ustad Mundib, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa setiap group terdiri dari 10 personel dan diberikan kesempatan membawakan 2 lagu.

“Setiap group wajib membawakan lagu Ya Asyiqol Mustofa dan satu lagu bebas ber bahasa arab,” kata Ustad Mundib.

Comments

comments