Rab. Mei 27th, 2020

Menghadapi Operasi Keselamatan Semeru 2020, Polres Bojonegoro Gelar Latihan Pra Operasi

Bojonegoro – Dalam rangka persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2020, yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 06 April 2020 sampai tanggal 19 April 2020, Polres Bojonegoro pada Senin (06/04/2020) pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Semeru 2020.

Latpraops tersebut dibuka oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH didampingi Waka Polres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, Pejabat utama Polres Bojonegoro dan diikuti anggota yang ditunjuk dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2020.

Arahan Kapolres Bojongoro, dalam Latpraops Keselamatan Semeru 2020, bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan “Ops Keselamatan Semeru 2020”, program kerja kepolisian masih terus berjalan di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Sedikit berbeda dengan Operasi Keselamatan sebelumnya, operasi kali ini selain untuk mengimbau keselamatan berlalu lintas pada pengendara, juga difokuskan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19 serta perlu diperhatikan ada 14 titik pemberhentian bus yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Lanjut Kapolres, Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini, Kepolisian mengedepankan pola yang sifatnya imbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas yang berpotensi membahayakan dan masih dalam situasi saat ini adanya wabah Virus Corona yang masih menyebar diharapkan masyarakat tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus serta pola hidup sehat.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Kapolres Bojonegoro, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh narasumber yang sudah ditunjuk.

Kapolres Bojonegoro, saat ditemui awak media ini menyampaikan Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini, Kepolisian mengedepankan pola yang sifatnya imbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas yang berpotensi membahayakan. Disamping itu, melihat kondisi wabah Covid 19 masih berkelanjutan, anggota yang tersprint dalam Ops. Keselamatan Semeru 2020 ini, selain memberikan himbauan berlalu lintas juga memberikan himbauan protokoler penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita imbau warga tetap disiplin berlalu lintas, serta disiplin ikuti kebijakan Pemerintah terkait Covid – 19,” pungkas AKBP M Budi Hendrawan. (Waf/Humas)

Comments

comments