Meningkatkan Pelayanan, Polres Bojonegoro Launching Patwal “Srikandi Angling Dharma”

0

Bojonegoro – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, kembali membuat terobosan inovatif, dengan meluncurkan atau melaunching Patwal Srikandi Angling Dharma (SAD), yang dilaksanakan pada Jumat (20/04/2018) pukul 14.00 WIB, di Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi.

Adapun tugas utama dari Patwal Srikandi Angling Dharma (SAD) ini adalah untuk melaksanakan patroli dan pengawalan, kegiatan masyarakat, khususnya yang ada di dalam kota Bojonegoro dan dalam melaksanakan tugasnya, para srikandi ini akan mengendarai motor besar.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kartini, Polres Bojonegoro meluuncurkan atau melaunching Patwal Srikandi Angling Dharma (SAD), dengan tujuan mewujudkan srikandi-srikandi Polwan Polres Bojonegoro yang profesional, modern dan terpercaya serta mampu menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Srikandi Angling Dharma membawa misi untuk menjadi sosok yang kompeten, baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan maupun dalam bidang pelayanan terhadap masyarakat.” tutur Kapolres.

Dengan diluncurkannya Patwal Srikandi Angling Dharma tersebut diharapkan Polwan Polres Bojonegoro mampu melanjutkan perjuangan pahlawan nasional, Ibu Kartini.

“Sehingga Polwan Polres Bojonegoro dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” jelas kapolres.

Dalam rankaian apel tersebut, Kapolres Bojonegoro secara sibolis mengukuhkan dua orang anggota Polwan Polres Bojonegoro, yang ditunjuk sebagai Srikandi Angling Dharma, yaitu Bipda Dilla dan Bripda Ike, yang ditandai dengan pemasangan pin dan menyiramkan air kembang kepada kedua anggota tersebut.

Sementara itu, ditemui awak media usai palaksanaan apel tersebut, kepada awak media Kapolres menyampaikan bahwa peluncuran Srikandi Angling Dharma yang bertepatan denga peringatan Hari Kartini, hal ini dalam rangka persamaan gender.

“Bahwa Polwan Polres Bojonegoro juga memiliki kemampuan yang sama dengan polisi yang laki-laki, khususnya dalam mengendarai motor besar.” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, ke depan nanti diharapan akan banyak polwan yang lain yang menjadi Srikandi Sngling Dharma, sehingga pada saatnya nati jika dibutuhkan untuk membatu pelayanan kepada masyarakat, akan lebih maksimal lagi.

“Sementara untuk jumlah personel, untuk saat ini baru dua anggota dan nantinya dapat bertambah.” imbuh Kapolres.

Usai pelaksanaan apel tersebut, dihadapan Kapolres dan Pejabat utama serta anggota yang mengikuti apel serta pada awak media yang hadi, kedua anggota yang telah ditunjuk, memperagakan keahliannya dalam mengendarai motor besar.

Di akhir acara, kegiatan dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang selanjutnya diserahkan kepada kedua srikandi yang telah ditunjuk.

Comments

comments

Share.

About Author

1