Sel. Okt 22nd, 2019

Menjelang Hari Bhayangkara, Polres Bojonegoro Napak Tilas dan Doa Bersama di Khayangan Api

Bojonegoro – Untuk menghidupkan dan melestarikan budaya sekaligus mengenalkan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Bojonegoro melaksanakan napak tilas dan doa bersama di Wisata Khayangan Api yang berada di Kecamatan Ngasem Bojonegoro, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah Bojonegoro, Satuan Kerja Perangkat Daerah Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Camat se Kabupaten Bojonegoro, Juru kunci Khayangan Api, PJU (Pejabat Utama) Polres Bojonegoro, Bhayangkari, dan anggota.

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK SH MSi bahwa kegiatan tradisi Bhayangkara tahun 2019 dan Doa Bersama di Obyek Wisata Khayangan Api itu dilaksanakan yang ke dua kalinya,

“Kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya, kedepan setiap memperingati menjelan Hari Bhayangkara kita lakukan syukuran di Khayangan Api, karena cikal bakal pasukan Bhayangkara yang saat ini ada berawal dari tempat ini,” ucap Kapolres.

Pada kegiatan Napak Tilas dan Doa Bersama juga dilakukan drama tari pembuatan Keris Luk Telu dan penyerahan keris dari Bupati Bojonegoro kepada Kapolres Bojonegoro, serta pengucapan Tri Brata yang ditirukan oleh seluruh anggota Polri yang mengikuti kegiatan.

Konon Kayangan Api merupakan lokasi seorang empu yang sakti dalam membuat pusaka dan sebagai lokasi untuk menggembleng Pasukan Bhayangkara yang merupakan pasukan Elit Majapahit, dan saat ini nama Bhayangkara diadopsi oleh Polri.

Comments

comments