Jum. Jul 30th, 2021

Meski Sudah Dikunci, Motor Digondol Maling

Oleh Linda Estiyanti

Dander – Kepolisian selalu mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan saat memarkir kendaraan. Apalagi di tempat terbuka tanpa pengawasan. Kelalaian sedikit saja, bisa merujung malapetaka. Karena sudah waspada sendiripun masih bisa terkena musibah. Seperti kejadian pagi hari ini (26/08). Masrukin, seorang petani warga Desa Ngablak RT 09 RW 02, Kecamatan Dander, menjadi korban curanmor saat bekerja di sawah.

Seperti biasa, Masrukin berangkat ke sawah dengan motornya. Sekitar pukul 08.00 WIB, dia memarkir motornya di tepian jalan yang bersebelahan dengan rel kereta api (KA), turut wilayah Desa Ngablak.

Sepeda motor Yamaha Jupiter Z tahun 2004 berwarna hitam orange dengan Nomor Polisi S 4603 BB atas nama Masrukin tersebut, ditinggal ke sawah miliknya yang berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi parkir. Motor tersebut sebenarnya sudah dalam keadaan terkunci setir dan cakramnya sendiri bahkan digembok. Namun, sungguh apes, ternyata pencuri cukup lihai. Motor tersebut berhasil digondol.

Kapolsek Dander, AKP Imam Kanafi, memberikan penjelasan bahwa korban sudah berusaha mengamankan kendaraan miliknya dengan digembok. Namun posisi parkir yang terhalang Rel KA ini ternyata masih memudahkan pencuri untuk melancarkan aksinya.

“Setelah cek di TKP, kami adakan penyelidikan. Juga berkoordinasi dengan seluruh Polsek jajaran untuk pengejaran tersangka berikut barang bukti,” terang AKP Imam Kanafi kepada BBC, sebutan BeritaBojonegoro.com.

Kejadian tersebut sekaligus menjadi imbauan kepada masyarakat agar lebih hati-hati lagi saat memarkir kendaraannya di tempat terbuka. Kepolisian juga berpesan jika ada yang mengetahui kendaraan tersebut agar segera melapor ke Polsek terdekat.(lyn/moha)

Comments

comments